Manfaat Senam Aerobik Bagi Wanita

Senam Aerobik adalah salah satu olahraga favorit banyak orang karena olahraga ini termasuk olahraga yang cukup mudah dan menyenangkan untuk dilakukan. Senam aerobik ini juga mempunyai manfaat yang sangat baik, terutama bagi para wanita. Berikut adalah beberapa Manfaat Senam Aerobik Bagi Wanita yang bisa didapatkan, terutama bagi kaum wanita.
  1. Menurunkan berat badan
Senam aerobik ini mempunyai beberapa gerakan senam untuk menurunkan berat badan. Hal itu dikarenakan gerakan pada senam aerobik ini merupakan gerakan-gerakan yang membutuhkan tubuh untuk lebih banyak bergerak cepat sehingga dapat membakar lemak.
Jadi, tidak ada salahnya untuk memilih senam aerobik sebagai salah satu olah raga yang tepat untuk menurunkan berat badan, terutama bagi wanita.
  1. Mengencakan dan mempercantik kulit
Mungkin banyak yang tidak sadar bahwa ternyata senam aerobik ini juga bermanfaat untuk mengerencangkan dan mempercantik kulit. Lemak dan kalori yang terbakar serta kotoran dan keringan yang keluar dari tubuh akibat senam aerobik tersebut membuat kulit semakin kencang dan cantik bersinar.
  1. Membuat tulang dan sendi menjadi kuat
Wanita bisa lebih rentan terkena tulang dan sendi keropos, atau osteophorosis dibanding pria. Salah satu mencegahnya adalah rutin berolahraga yang membutuhkan banyak gerak, salah satunya adalah senam aerobik ini yang membuat tulang dan sendi menjadi kuat


  1. Membuat awet muda dan panjang umur
Beberapa hasil studi mengungkapkan bahwa salah satu cara untuk membuat seseorang panjang umur adalah dengan rutin melakukan olahraga. Ya, dengan gerakan senam aerobik yang lincah dan juga membakar kalori serta membuang kotoran di tubuh ini tentu juga bisa membuat awet muda dan panjang umur
  1. Mengurangi resiko penyakit darah tinggi
Penyakit darah tinggi juga banyak dialami oleh para wanita, terutama seiring dengan bertambahnya usia dan tingkat stress. Senam aerobik yang gerakannya juga dapat melancarkan sirkulasi darah dan oksigen di dalam tubuh ini bisa menjadi salah satu  cara mengurangi resiko penyakit darah tinggi tersebut.
  1. Meningkatkan stamina tubuh
Di zaman modern yang menuntut untuk terus dinamis ini tentu memerlukan energi dan stamina yang prima untuk menjalani setiap aktivitas. Tentu gerakan senam aerobik yang membutuhkan tubuh untuk banyak bergerak ini bisa menjadi caea untuk meningkatkan energi dan stamina tubuh.
  1. Mencegah datangnya berbagai penyakit
Sama seperti olahraga lainnya tentu senam aerobik ini juga bisa mencegah resiko datangnya penyakit, terutama penyakit berbahaya seperti stroke dan jantung.


  1. Meningkatkan mood dan mengurangi stress
Belakangan ini banyak orang yang dapat dengan mudah terkena stress akibat banyak tuntutan pekerjaan di zaman modern ini. Tentu selain menyehatkan, senam aerobik bisa menjadi cara untuk meningkatkan mood san mengurangi stress dengan cara menyenangkan.
  1. Melancarkan siklus menstruasi
Karena senam aerobik ini juga dapat melancarkan sirkulasi darah dan juga membuang kotoran dari dalam tubuh, tentunya senam ini juga dapat memperlancar siklus menstruasi pada wanita.
  1. Mengatasi insomnia atau kurang tidur
Bagi yang sering menderita insomnia ataupun kurang tidur, senam aerobik juga merupakan salah satu cara untuk mengatasi insomnia atau kurang tidur Selain aerobik, melakukan push up sebelum tidur juga bisa memberikan manfaat push up sebelum tidur yang bisa mengurangi insomnia.
Demikianlah beberapa Manfaat Senam Aerobik Bagi Wanita. Manfaat dari senam aerobik ini juga bisa dimaksimalkan dengan memakan makanan yang mempunyai manfaat makanan sehat. 
Selain itu melakukan diet dengan memperhatikan nutrisi yang dibutuhkan sat diet juga dapat membantu memaksimalkan hasil dan manfaat dari senam aerobik ini.

Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar