Sambut Hari Juang Kartika, Kodam IV/Diponegoro Laksanakan Bhakti Sosial Operasi Katarak

Menyambut Hari Juang Kartika (HJK) 15 Desember 2017 sekalugus dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) 12 November 2017, Kodam IV/Diponegoro bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan DIY melaksanakan bhakti sosial operasi katarak secara gratis mulai Kamis (23/11-30/11/2017).

Koordinator umum kegiatan operasi katarak Mayor Ckm dr. Asep Yogi, Sp.M, menjelaskan,
sebanyak 138 orang telah siap melaksanakan operasi setelah sebelumnya telah dinyatakan lolos screening. 

"Operasi hari ini dilaksanakan di dua tempat berbeda yakni di  RST dr. Soedjono Magelang sebanyak 87 orang dari 191 orang yang lolos screening dan di RST Bhakti Wira Tamtama Semarang sebanyak 51 orang dari 99 orang yang sudah lolos screening. Sedang sisanya akan dioperasi pada hari berikutunya," ucap Mayor Ckm dr. Asep Yogi, Sp.M, Kamis (23/11).

Berapa warga yang sempat dimintai keterangaannya usai dioperasi, mereka sangat bersyukur dengan adanya operasi katarak yang dilakukan oleh TNI. Mereka juga berharap kegiatan semacam ini dan kegiatan-kegiatan lain yang dapat membantu masyarakat akan terus dilakukan oleh TNI. 

“Terima kasih TNI, saya sangat senang dan bersyukur karena sangat terbantu, istri saya dapat dioperasi. Semoga  kegiatan ini terus berlanjut karena masih banyak yang membutuhkan, dan semoga kedepan ada program lain yang dapat membantu masyarakat seperti saya,” tutur Kusnanto (suami ibu Turah) yang baru selesai menjalani operasi katarak.

Hal yang sama dikemukakan Budi Utomo  (warga asal kota Kretek Kudus) yang juga baru selesai dioperasi.

“Saya sangat berterima kasih kepada TNI karena saya dapat melihat lagi dengan jelas, sekarang mata saya tidak semberat semberut lagi,” ucapnya (don).
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar