Senam Aerobic

Senam Aerobic berasal dari kata aero yang berarti oksigen. Senam  aerobic sangat erat hubungannya dengan penggunaan oksigen. Dalam hal ini berarti latihan aerobic adalah latihan yang menggunakan sistem kerja dengan menggunakan oksigen sebagai kerja utama.

Menurut Marta Dinata (2007) senam aerobic adalah serangkaian gerak yang dipilih secara sengaja dengan cara mengikuti irama musik yang dipilih sehingga melahirkan ketentuan ritmis, kuntinuitas dan durasi tertentu.


Jadi dapat diambil kesimpulan bahwa Senam aerobic adalah suatu susunan gabungan antara rangkaian gerak  dan musik yang dibuat dengan sehingga muncul keselarasan antara gerakan dan musik yang mengiringi  untuk mencapai tujuan tertentu yaitu tubuh yang sehat dan bugar.

Perkembangan Senam Aerobic.

Senam Aerobic banyak mengalami perubahan sejak menjadi popular pada akhir tahun 1970. Pada mulanya sekelompok orang mempelajari senam aerobic ini lebih dari jangka waktu 6 minggu.  Kegiatan senam aerobic diadakan di club-club olahraga, sekolah-sekolah dan tempat rekreasi.

Seiring dengan perkembangan zaman senam aerobic dilakukan secara berkelompok maupun individu, bahkan dilakukan di rumah. Aerobic yang dilakukan pada saat ini dilakukan seperti tarian. Gerakan senam aerobic dilakukan secara tersusun namun tidak harus dilakukan dengan diiringi music.

Konsep senam aerobic kini menjadi lebih luas dengan adanya berbagai jenis latihan seperti latihan dengan menggunakan kursi, low impact, high impact, atau dengan menggunakan tutorial berupa video yang diputar dengan layar lebar. Senam aerobic dapat menjadi hiburan sekaligus kegiatan kebugaran jasmani  yang dapat menghasilkan penampilan yang lebih baik  pada tubuh seseorang.

BACA JUGA  : Usir Perut Buncit KLIK DISINI





Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar