Peluang usaha Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga

Peluang usaha sampingan dapat menjadi sebuah usaha yang dapat menambah penghasilan sehari-hari dan dilakukan pada waktu senggang anda. Para ibu rumah tangga sekarang ini sudah mulai banyak melakukan usaha sampingan untuk mengisi waktu luang di antara kesibukan mengurus kebutuhan rumah tangga. Berikut 7 peluang usaha sampingan untuk ibu rumah tangga

Usaha Membuat pernak-pernik

Aksesoris seperti gelang, kalung dan anting sangat cocok digunakan sebagai pelengkap dalam berbusana. Latih kreatifitas dan ketekunan anda dalam membuat berbagai aksesoris tersebut untuk dijual. Tidak perlu memaksakan diri untuk membuat terlalu banyak sehingga anda meninggalkan kewajiban anda sebagai ibu rumah tangga. Cukup membuatnya di kala waktu senggang dan menjualnya dengan harga yang terjangkau.

Bisnis Penjualan Pulsa elektrik

Bisnis ini cukup menjanjikan dan dapat dilakukan semua kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa dan bagi anda para ibu rumah tangga. Selain pengerjaannya yang mudah dan dengan modal terjangkau, bisnis ini sangat menghemat waktu sehingga anda tidak perlu khawatir pekerjaan rumah anda akan terbengkalai.

Membuka Kebun atau Bertani

Bercocok tanam sayuran dan buah serta menjual hasil panennya bisa menjadi peluang usaha sampingan yang dapat anda lakukan. Pekerjaan berkebun ini tidak harus anda lakukan sepanjang waktu. Cukup saat pagi dan sore hari saja asalkan tekun dalam merawatnya.

Beternak

Anda dapat memelihara beberapa hewan ternak seperti ayam dan memeliharanya dengan baik. Sama seperti berkebun, anda tidak perlu mengurusi hewan ternak anda setiap waktu asalkan anda rutin memberi makan, minum dan membersihkan kandangnya. Nah ketika ayam ini bertelor, maka anda dapat menjual telornya ke pasar dan mendapatkan keuntungan.B

Berjualan daging dan sayur

Berjualan kecil-kecilan dapat anda jadikan sebagai peluang usaha sampingan yang cocok. Tidak perlu khawatir menyita waktu anda. Anda dapat membuka warung tersebut di pagi hari saja karena biasanya para ibu-ibu pergi membeli bahan masakan mereka saat pagi hari. Jual beberapa daging dan sayur-sayuran yang biasa menjadi menu sehari-hari. Contohnya untuk daging seperti daging ayam dan ikan, sedangkan untuk sayur seperti kangkung, bayam dan sawi.

Menjual kue buatan sendiri

Bisnis ini selain dapat menyalurkan hobi anda dalam membuat kue, anda juga bisa mencoba menjual kue buatan anda sendiri. Membuat kue tentunya bisa anda lakukan saat ada waktu luang seperti saat siang atau sore hari dimana pekerjaan rumah sudah selesai. Lalu anda bisa menawarkan kue tersebut ke beberapa toko kecil atau anda juga bisa membuka sebuah warung sendiri di rumah.

Peluang Usaha Menjadi penulis

Bagi para ibu rumah tangga yang mempunyai hobi menulis, ini bisa menjadi salah satu peluang usaha sampingan yang dapat dilakukan di waktu senggang. Anda dapat membuat artikel-artikel yang mengandung infomasi bermanfaat dan juga membuat cerpen. Lalu anda dapat mempromosikannya melalui internet. Anda juga dapat mengirim beberapa karya anda ke sebuah redaksi koran atau majalah untuk dimuat. Selain membuat artikel atau cerpen, anda dapat membuat sebuah novel dan mencoba mengirimkannya ke penerbit.
Peluang usaha sampingan yang disebutkan di atas tentunya dapat anda kerjakan pada waktu luang sehingga tidak mengganggu kewajiban anda sebagai seorang ibu rumah tangga. Manfaatnya tentu saja sangat banyak, diantaranya dapat menambah penghasilan rumah tangga, mendapatkan pengalaman kerja dan juga mengisi waktu luang. Bagi anda para ibu rumah tangga, ayo susun rencana dari sekarang mengenai usaha sampingan apa yang akan anda tekuni dan rasakan manfaatnya.

Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar