Bisnis Sampingan Karyawan yang Gak Ganggu Kerjaan

KLIKDONI.COM - Kata siapa pekerja penuh waktu gak bisa mendapatkan uang tambahan selain dari gaji? Bisa kok, mereka bisa dapat duit tambahan dari bisnis sampingan.
Berikut ini beberapa ide bisnis sampingan karyawan yang bisa dilakukan tanpa harus mengganggu pekerjaan utamanya.

1. Usaha katering


 


Karyawan swasta biasanya mulai bekerja pada jam-jam pagi. Pada jam-jam tersebut, kadang banyak orang yang gak sempat menyiapkan sarapan sebelum masuk kerja.
Nah, ini bisa jadi peluang buat bisnis sampingan karyawan. Mereka bisa bikin usaha menu sarapan pagi seperti bubur, nasi kuning, dan menu lainnya yang bisa dijual ke teman-temannya di kantor.
Bahkan bukan hanya menu sarapan pagi saja yang bisa dijadiin bisnis. Menu makan siang pun bisa dijajal tuh. Tapi tentu saja menu sarapan atau makan siang yang dijual harus enak ya, biar teman-teman di kantor pada nagih dan jadi pelanggan setia.

2. Jual pulsa dan kuota Internet
Zaman sekarang, semua orang udah pasti punya ponsel pintar yang terkoneksi dengan Internet. Udah pasti kan yang namanya Internet butuh pulsa atau kuota.
Nah, ini juga bisa jadi peluang ide bisnis sampingan karyawan lho. Bisnis pulsa atau kuota Internet ini gak perlu peralatan banyak. Kamu cukup deposit pulsa ke operator buat kamu jual lagi.
Banyak kok sekarang operator pulsa dan kuota Internet murah yang dijual melalui aplikasi. Nah, peluang bagus ini bisa dimanfaatin tuh buat kita jual lagi ke pelanggan di kantor.
Dengan bermodalkan smartphone, kamu bisa transaksi pulsa dan kuota pakai aplikasi yang tersedia.

3. Bisnis MLM
bisnis sampingan karyawan
http://abenetwork.com/keluargahappy
Banyak orang menilai negatif bisnis multi level marketing (MLM). Padahal gak semua bisnis MLM itu selalu negatif lho.
Soalnya, banyak produk MLM yang juga terpercaya dan bisa menghasilkan pendapatan tambahan, terutama buat karyawan. Misalnya, beberapa produk kecantikan seperti Jafra, Sophie Martin, Oriflame, dan lain-lain.
Tanpa perlu mengganggu pekerjaan utama, kamu bisa jual tuh produk-produk MLM ke teman kantormu. Kamu juga bisa buka bisnis MLM di rumah dengan menggaet tetanggamu.

4. Online shop

http://produkabe.com/keluargahappy

Bisnis online udah marak dan jadi tren di tengah masyarakat. Gak heran kalau banyak pusat perbelanjaan sekarang ini pada tutup. Ya, mungkin saja penyebabnya karena banyaknya bermunculan toko online.
Nah, daripada kamu cuma jadi pembeli saja, lebih baik kamu coba buka bisnis online ini. Banyak banget ide bisnis yang bisa dijual secara online.
Kamu bisa memulai online shop dengan menjual pakaian anak, kue, atau aneka makanan lain. Kamu bisa lakukan bisnis ini saat waktu libur. Tapi tentu harus ngeluarin modal ya.
Tapi kalau gak mau ngeluarin modal, kamu bisa jadi reseller atau dropshipper produk milik orang lain. Caranya, kamu hanya perlu punya akun media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya buat promosi produk yang dijual.
Ide bisnis sampingan buat karyawan sebetulnya banyak kalau kita kreatif dan bisa ngulik. Tapi buat yang mau nyoba, mending gak usah muluk-muluk dulu deh.
Buka aja bisnis yang sekiranya kita mampu baik secara bujet atau secara tenaga. Biar bisnis sampingan karyawan yang dijalani kecil, yang penting ada tambahan buat mencukupi kebutuhan.
Siapa tahu dari bisnis kecil ini ke depannya akan berkembang semakin besar, ya kan? nah, siapa yang berani mencoba?
#prekler

PREKLER. Aayam Geprek & Es Teler "NATASYA"
Pondok Majapahit 1 Blok A  No. 6 (belakang Indomaret) Bandungrejo-Mranggen
WA : 081 225 505033








Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar