Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman Ambarawa Jadi Terminal Alutsista TNI AD


Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman Ambarawa yang dalam keseharian hanya sebagai lapangan olahraga, mulai 7-10 Desember 2019 berubah bak terminal yang dipenuhi Alutsita TNI AD. Deretan Alutsista yang terparkir rapi memenuhi lapangan, menambah daya tarik tersendiri bagi siapa saya yang melihatnya.


Terima Kos-Kosan Putra dan Pasutri. Jl. Gemah Barat No. 50 Pedurungan-Semarang (Belakang RS Jiwa).


Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh. Zaenudin, kepada awak media menjelaskan, mulai hari ini, Jum’at (7/12) hingga Senin (10-12), TNI AD menggelar pameran alutsista di Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman Ambarawa.

“Secara resmi tadi pagi sudah dibuka oleh Danrem 073/Mkt Kol Arm Moch. Erwansjah, S.Sos, sehingga mulai saat itu masyarakat bisa melihat dan mengenal lebih dekat tentang persenjataan yang dimiliki TNI AD,” ungkapnya.



Seperti yang disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. pameran Alutsista ini merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban kepada rakyat atas penggunaan anggaran TNI AD dalam pengadaan Alutsista serta sebagai upaya untuk memupuk dan meningkatkan kedekatan prajurit dengan rakyat.

“Silahkan masyarakat datang dan saksikan langsung, bahwa apa yang dimiliki TNI AD saat ini adalah juga milik masyarakat, milik semua rakyat Indonesia,” tandas Pamen dengan melati tiga di pundaknya.

Lebih lanjut dijelaskan, alutsista yang dipamerkan di ambarawa diantaranya Helly Apache yang merupakan helly terbaru TNI AD, Rudal Starstreak, rudal canggih milik Arhanud yang beberapa waktu lalu diujicobakan di Lapangan Tembak Ambal Kebumen,Tank, Panser Anoa, Meriam, Kapal Motor dan berbagai persenjataan dan kendaraan tempur lain, yang kesemuanya bisa dilihat dan dinaiki pengunjung sambil berfoto selfi bersama keluarga tanpa dipungut biaya.

Di tempat yang sama juga akan digelar Festival Band pada Sabtu 8 Desember 2018 dan 3Fun (Fun Bike, Fun Walk dan Fun Aerobic) pada Minggu pagi 9 Desember 2018. 

Pada puncak peringatan Hari Juang Kartika 15 Desember 2018, juga akan diramaikan dengan terjun payung, flypass helly, dan berbagai atraksi menarik lainnya. (Don).
Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar