Memperbanyak Tanaman Buah Dengan Cara Setek

Memperbanyak tanaman dengan menggunakan cara setek ini sangat mudah di lakukan oleh orang banyak. Ada banyak cara setek yang dapat di lakukan dalam proses perbanyakan ini. Setek ini biasanya di lakukan pada potongan daun, cabang dan batang.

Setek akar merupakan cara perbanyakan yang tidak mudah di lakukan. Cara memperbanyak dengan setek akar  ini tidak dapat di lakukan dengan sembarang cara.
Bahkan tanaman tersebut dapat mati, karena akar tersebut sudah tidak bisa berfungsi lagi. Setek akar ini hanya dapat di lakukan pada jenis tanaman yang tidak berbiji.
Perbanyakan dengan setek akar ini sudah dapat di pastikan berhasil walaupun agak sedikit sulit. Tetapi prosesnya dapat memakan waktu yang lama, jika waktu yang di butuhkan terlalu lama, maka biaya yang di butuhkan juga sangat banyak.

Memperbanyak Tanaman Buah Dengan Cara Setek

Setek daun ini tentunya sangat berbeda dengan setek akar yang telah kita bahas di atas. Walaupun berbeda, tetapi tujuannya tetap sama, yaitu melakukan perbanyakan tanaman. Biasanya tanaman yang di lakukan dengan setek daun ini ialah tanaman buah.
Jenis tanaman buah tersebut seperti buah naga. Apabila setek daun ini di lakukan pada tanaman buah, maka tanaman buah tersebut akan lebih cepat berbuah.
Buah yang di hasilkan pun dapat tumbuh dengan lebat, selain itu buah yang di hasilkan dengan cara setek daun tersebut memiliki rasa yang lebih manis dari buah pada umumnya.
Setek daun ini merupakan jenis setek yang lumayan sangat sulit. Tetapi cara melakukannya sama dengan cara setek daun pada tanaman lainnya.
Jika kita belum ahli dalam melakukan penanganannya, maka kita tidak boleh melakukan setek daun tersebut tanpa bimbingan seseorang yang sudah ahli. Karena dapat membuat hasil dari tanaman tersebut tidak bagus.

Setek ranting atau setek batang Tanaman Buah

Dilihat dari namanya mungkin terlihat sangat mudah, tetapi sebenarnya setek batang atau setek ranting ini sangat sulit di lakukan. Biasanya jenis tanaman yang dapat di lakukan setek ranting atau setek batang ini ialah tanaman buah.
Setek ranting atau batang ini dapat di lakukan pada tanaman buah, agar tanaman buah tersebut dapat mengeluarkan buahnya dalam waktu yang tidak lama.
Cara melakukan setek ranting atau batang ini membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama, sehingga tidak mengeluarkan biaya yang terlalu banyak. Setelah kita melakukan setek ranting aau batang ini, biasanya kita dapat melakukan penutupan pada bagian batang atau ranting tanaman yang telah di setek tersebut.
Penutupan tersebut biasanya menggunakan karung bekas, atau plastik bekas. Penutupan ini harus di lakukan dengan rapat dan tidak boleh ada celah sedikit pun.
Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar