Teknik Menanam Buah Sawo dalam Media Pot

Masih banyak orang yang kebingungan teknik menanam buah sawo dalam media pot dengan benar dan buah sawo tersebut mampu menghasilkan buah yang cukup lebat.agar sawo nantinya memiliki buah yang cukup lebat dan manis,pemilihan bibit serta asal bibit tersebut juga harus di perhitungkan.yang bagus bibit sawo hasil cangkokan dan stek batang untuk menanam dalam pot.

Tabulampot dengan buah sawo merupakan suatu yang biasa dilakukan oleh banyak orang. Karena sawo memiliki rasa daging yang enak dan banyak vitaminnya. Selain buahnya yang enak, sawo biasanya dapat menghasilkan getah yang berfungsi sebagai bahan pembuat karet.
Tanaman sawo bisa di tanam di mana saja,  termasuk di halaman rumah sebagai penghias halaman. Tanaman sawo ini biasanya memiliki masa panen yang sangat cepat, sehingga kapan saja kita bisa menikmati buah sawo. Biasanya umur panen mencapai 4 sampai 5 bulan sekali.
Biji sawo yang berwarna hitam tersebut, bisa di tanam lagi sehingga tanaman sawo dapat berkembang biak dengan luas. Jadi, jika kita memakan buah sawo jangan membuang biji nya di sembarang tempat, karena biji tersebut bisa tumbuh dengan cepat.
Berikut ini ada 4 macam jenis sawo yang diketahui oleh banyak orang:
  • Sawo manila betawi
  • Sawo apel lilin
  • Sawo duren
  • Sawo manila kulon
Dari ke empat jenis sawo tersebut memiliki bentuk, aroma dan rasa yang berbeda
Teknik penanaman
Teknik penanaman buah sawo sangat mudah dan tidak sulit. Dalam menanam tanaman sawo ini juga tidak banyak mengeluarkan banyak biaya. Sawo juga bisa di tanam di mana saja, di daerah yang mempunyai suhu yang panas maupun dingin juga dapat ditanam.
Tanaman sawo selain buah nya yang enak, kayu sawo juga bisa di manfaatkan sebagai bahan dasar untuk pengobatan tradisional.
Jika ingin menanam sawo, pilihlah tanah yang subur, dan berlempung pasir. Jika sawo di tanam di tanah yang bergambut, buah sawo tersebut tidak akan hidup. Tanaman sawo juga dapat tetap berkembang sangat baik pada suhu sekitar 25-38 derjat C.
Jika terjadi kemarau panjang, sawo juga dapat tetap hidup, bahkan rasa manis dari buah sawo tidak akan terserap sinar matahari.
Penanaman sawo dapat dikembangkan di tempat yang memiliki dataran rendah dan sampai dengan ketinggian 900 m dpt. Tidak masalah, di tempat daerah yang tinggi atau rendah, asalkan cara penanamannya dilakukan dengan baik dan benar tanaman tersebut akan tetap hidup dan berkembang.


Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar