Cara Sederhana Membuat Tanaman Buah Agar Cepat Berbunga Lebat dan Cepat Berbuah Dengan Stress Air

Memiliki tanaman buah di dalam pot (tabulampot) bisa menjadi suatu hobby atau kesenangan tersendiri bagi kita, apalagi apabila tanaman buah tabulampot tumbuh dengan subur dan berbuah lebat. hal ini tentunya bisa menjadi pemandangan yang indah da menjadi obat penghibur hati bersama keluarga. 

Pada kenyataanya. tidak sedikit dari kita yang mengalami kesulitan bagaimana merawat tanaman buah tabulampot agar mampu tumbuh subur dan berbuah lebat. karena tanaman buah dengan metode tabulampot memang memerlukan perlakuan khusus. 

Jika tanaman buah dalam pot yang kita miliki sudah sehat dan cukup umur, mungkin sekarang saatnya tabulampot kesayangan Anda untuk berbuah. Namun, adakalanya tanaman yang kita rawat tidak kunjung berbuah. Lalu, apa yang kita harus dilakukan? Ada beberapa cara dan trik sederhana untuk membuat tanaman dalam pot cepat berbuah, 

Cara yang paling sederhana agar tanaman pot tersebut berbuah adalah dengan cara melakukan stres air pada tanaman buah tersebut.

Sebagai informasi saja, Teknik Stres air mengakibatkan hasil fotosintesis berupa fotosintat dari daun dan cabang tanaman tidak dapat ditransportasikan ke bagian lain sehingga terjadi pemusatan konsentrasi fotosintat. Penumpukan karbohidrat yang terjadi di bagian jaringan meristem ujung pucuk atau ketiak daun akan menghasilkan bakal bunga. Stres air mampu merangsang agar tanaman pot cepat berbuah lebat cara sangat mudah. Tehnik Stres air dilakukan dengan cara menghentikan penyiraman hingga tanaman terlihat layu. yang perlu kita lakukan adalah Penghentikan penyiraman pada waktu tertentu.





Adapun Cara Membuat Tanaman Buah Tabulampot Cepat Berbunga dan Cepat buah Dengan stres Air antara lain :
  • Penghentian penyiraman dilakukan selama 3 – 7 hari atau Lakukan penyiraman pada tanaman tabulampot supaya tanaman tersebut tidak mati saja. bisa 10 hari sekali atau bahkan kita siram 1 bulan sekali saja. tergantung pada cuaca dan jenis tabulampot.
  • Lakukan metode stres air ini selama 3 bulan saja, setelah itu, lakukan penyiraman normal seperti semula, yaitu setiap pagi dan sore hari. hasilnya tanaman buah akan cepat berbunga dengan lebat dan selanjutnya berbuah.
  • Lakukan pemupukan dengan menggunakan Pupuk NPk dengan takaran satu sendok makan di tabur secara merata untuk menyuburkan daun dan membesarkan batang.
  • Jika perlakuan stres air dilakukan pada musim hujan, lakukan penutupan media tanam menggunakan tripleks atau seng. Setelah itu, segera lakukan penyiraman atau pengairan hingga bunga muncul bersamaan dengan tumbuhnya daun baru. Pastikan selalu disiram secara rutin setelah adanya bakal bunga hingga saatnya panen buah dari tabulampot Anda.

Perlakuan metode stres air ini biasa di gunakan para petani bibit tanaman buah. Intinya lakukan perawatan secara rutin, dan lakukan menyiram dan melakukan pemupukan secara teratur agar tanaman buah dalam pot tersebut cepat berbuah.

Demikianlah informasi tentang trik membuat tanaman buah tabulampot agar cepat berbuah. Bagi anda yang berniat untuk membudidayakan jenis tanaman buah dipekarangan rumah anda atau di dalam tabulampot? kami siap membantu anda dengan menyediakan aneka bibit tanaman buah berkualitas unggul dengan harga murah. Untuk Informasi Harga dan Pemesanan bibit tanaman buah, silahkan hubungi kami. WA : 081225505033


Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar