Komunitas Motor Listrik Yogyakarta Touring ke Pangandaran


KLIKDONI : Komunitas Sepeda dan Motor Listrik (Kosmik) Yogyakarta menggelar Touring Motor Listrik menuju Pantai Pangandaran Jawa Barat, Senin (20/5/2024). Touring bertajuk My Trip My EV (Electric Vehicle) tersebut mengambil  start di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Wates.

"Touring Motor Listrik ini diikuti  37 unit motor dari berbagai merek dan dua unit mobil. Semuanya merupakan kendaraan 100% berbasis listrik," ujar Restu, Ketua Kosmik Yogyakarta.

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan Touring adalah merupakan kampanye mengajak masyarakat untuk beralih ke kendaraan lebih ramah lingkungan. Yakni kendaraan yang tidak mengandalkan bahan bakar fosil dan mengedepankan penggunaan energi baru terbarukan.

"Kami tidak hanya mengenalkannya di daerah Yogyakarta dan Jateng saja, dengan adanya touring ini kami mengenalkan motor listrik hingga ke Jawa Barat. Sekaligus menepis keraguan masyarakat bahwa motor listrik bukanlah motor yang lemah, tapi motor 100% listrik sangat bisa bersaing dengan motor BBM," ungkapnya.

"Bahkan untuk menempuh ratusan kilometer dalam sehari pun sudah mampu. Dan kami berharap masyarakat yang melihat menjadi lebih percaya dengan motor listrik,” imbuh Restu.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta, Pundhi Nugrohojati menyambut baik gelaran Touring Motor Listrik Jogja ke Pangandaran tersebut. Terlebih tim Kosmik juga turut mempromosikan SPLU dan SPKLU, yang berada di Kantor-Kantor PLN yang digunakan sebagai tempat transit.

"Kami merasa terapresiasi karena teman-teman Kosmik menggunakan fasilitas yang kami sediakan di kantor-kantor PLN sebagaimana mestinya. PLN tentu dengan sepenuh hati, memberikan fasilitas yang mendukung tercapainya tujuan peralihan dari energi fosil menjadi energi baru terbarukan,” jelas Pundhi.

"Di wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta sudah tersedia 115 EV Charger di 66 titik SPKLU dan 465 SPLU yang tersebar. Ini komitmen PLN untuk memenuhi animo masyarakat yang tertarik dengan ekosistem kendaraan listrik, baik motor maupun mobil listrik," pungkas Pundhi. (don).

Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar