Bisnis Kos Kosan Tetap Menggiurkan


KLIKDONI :
Kalau bicara soal bisnis jangka panjang yang bisa dibilang bakal semakin menguntungkan seiring berjalannya waktu, tentu properti akan jadi pilihan utama. Properti sendiri memiliki banyak sekali jenis yang bisa dipilih dan menyesuaikan budget seperti jual-beli rumah, sewa apartemen, ruko atau gudang, rumah-rumah kontrakan hingga rumah petak, dan terakhir adalah bisnis kos-kosan.

Bahkan untuk bisnis kos-kosan, kerap dipilih oleh mereka yang ingin menikmati hari tua dengan finansial nyaman karena usaha ini akan tetap selalu menjanjikan. Terutama kalau memiliki rumah di lokasi strategis yang dekat pusat pendidikan dan perkantoran, usaha kos-kosan akan jadi pilihan yang paling mendatangkan cuan.

Ketika pandemi COVID-19 melanda Indonesia pada 2020, bisa dibilang rumah kos termasuk salah satu bisnis yang terkena dampak paling besar. Terhentinya pembelajaran dan kegiatan perkantoran, membuat banyak orang memilih menjalani kegiatannya di kampung halaman sehingga tak perlu menyewa kamar kos. Ketika pandemi berakhir, bisnis kos-kosan perlahan mulai bangkit.

Bahkan di sepanjang 2024 ini, seiring dengan kembalinya aktivitas sosial secara normal, sudah semakin banyak penyewa rumah kos di kota-kota besar entah untuk bersekolah atau bekerja. Hal ini seolah memberikan harapan kalau bisnis rumah kos semakin pulih. Yang lebih menggembirakan lagi, kabarnya pemerintah akan membebaskan rumah kos terhadap pengenaan pajak dari pemerintah kabupaten/kota.

Hanya saja untuk bisa memaksimalkan penghasilan sebagai juragan kos, tentu ada pertimbangan yang harus dilakukan terlebih dulu supaya rumah kos yang nanti ditawarkan memang benar-benar bisa jadi passive income yang menjanjikan.

 

Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar