Harga lovebird parblue dan jenis-jenisnya

Harga lovebird parblue berkisar 4 juta sampai 7 jutaan bahkan bisa mencapai 10 juta. Hal ini tergatung dari motif parbluenya. Jenis-jenis lovebird parblue pun beragam. Kalau yang paling murah adalah parblue green.
Ciri-ciri lovebird parblue adalah bagian kepala sampai lehernya berwarna kuning keputihan dan biru keputihan juga. Nama Parblue memiliki kepanjangan dari Partial Blue yang pertama kali ditemukan oleh Felix de Ale dari peternakan lovebird yang ada di Amerika. Lovebird tersebut merupakan hasil mutasi.

Jenis-jenis lovebird parblue yang paling umum adalah parblue green, parblue personata, parblue pied green, parblue vio, parblue blorok, dan parblue black (batman).
                                lovebird parblue green harga 4 juta
                        lovebird parblue fischery blue harga 4,5 juta
                               lovebird parblue pied green (blorok)
                                lovebird parblue vio harga 6,5 juta
Harga lovebird parblue ini bisa melebihi harga lovebird biola. Seperti halnya pada lovebird parblue vio yang sama dengan harga lovebird biola. Banyak peternak lovebird yang sudah sukses dengan penghasilan jutaan rupiah dari hasil memelihara lovebird.

Keuntungan memelihara lovebird sangat besar sekali kalau sudah produksi. Jika satu kali produksi saja sudah bisa kembali modal. Misalnya saya memiliki sepasang lovebird biola dengan modal 20 juta. Kemudian menghasilkan telur dan menetaskan anakan 3 butir. Dari anakan tersebut bisa diprediksikan 2 ekor akan keluar biola dan satu ekor bisa keluar warna lain. Nah dari 3 ekor anakan tersebut harganya sudah di atas 20 juta. Untuk produksi yang berikutnya, kita tinggal memetik hasilnya sampai  puluhan juta. Anakan lovebir dijual pada umur 2 bulanan ke atas karena pada usia ini lovebird sudah bisa makan sendiri.

Ada teman saya yang sudah bekerja di suatu lembaga dengan pekerjaan yang mapan. Akhirnya keluar dari pekerjaan tersebut dan memelihara lovebird di rumah. Memang memelihara lovebird ini hobi sekaligus bisa menghasilkan uang. Apakah Anda tertarik untuk memeliharanya? Untuk bereksperimen Anda beternak lovebird hijau standar yang hargany murah. Jadi kalau tidak berhasil modal yang dikeluarkan relatif sedikit hehehe.

Demikianlah informasi seputar harga lovebird parblue dan jenis-jenisnya. Semoga bermanfaat 




Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar