Penyebab Suami Menolak Hubungan Seks


KLIKDONI.COMMembahas mengenai kehidupan seks tentu selalu menarik dan tidak akan membosankan karena hal ini selalu ada dalam kehidupan manusia, terutama oleh pasangan suami istri. Setiap pasangan memiliki hak dan kewajiban tersendiri dalam menjalani kehidupan rumah tangga, termasuk kewajiban dalam memenuhi hasrat dan kehidupan ranjang.

Akan tetapi faktanya suami atau istri sering kali mengalami permasalahan termasuk masalah dalam kehidupan seksnya salah satunya sering menolak hubungan seks. Berikut ini alasan atau penyebab seorang pria menolak hubungan seks, antara lain :

1.      Kecapean

Aktivitas dan rutinitas pekerjaan seorang suami tentu adakalanya akan membuat suami merasa cape dan lelah pada saat diajak berhubungan intim. Hal ini dikarenakan bermain ranjang tentu akan menguras tenaga sama halnya seperti berolahraga. Sehingga hal tersebut menjadi alasan utama seorang suami menolak hubungan seks.

2.      Stres

Alasan seorang suami menolak hubungan seks yaitu karena suami sedang mengalami stres yang mungkin disebabkan oleh banyak faktor. Kondisi stres dapat melepaskan hormon adrenalin dan kortisol yang terjadi dalam waktu yang cukup lama dapat menurunkan kadar hormon testosteron yang dapat mengganggu gairah seksnya.

3.      Libido rendah


Alasan seorang pria menolah hubungan seks saat diajak sang istri karena jumlah libido yang ada pada pria tersebut rendah sehingga gairah seksnya berkurang dan tidak bersemangat. Kondisi ini sering kali disebabkan oleh faktor usia dan dapat terjadi pada usia > 30 tahun.

4.      Depresi

Depresi salah satu kondisi akibat stres yang tidak teratasi dan lebih kondisi yang lebih buruk. Hal ini salah satu alasan atau penyebab suami menolak hubungan seks. Hasil sebuah penelitian menyatakan bahwa sekitar 34% seorang pria mengalami penurunan gairah seks akibat depresi.

5.      Disfungsi ereksi

Disfungsi ereksi salah satu alesan seorang pria menolak hubungan seks. Peningkatan hormon prolaktin dan SHBG dapat berpengaruh pada hormon testosteron. Hal ini menjadi salah satu seorang pria mengalami disfungsi ereksi.

6.      Masturbasi berlebihan


Seorang pria lebih sering melakukan masturbasi, akan tetapi anda perlu waspada mengenai hal ini. Karena jika tindakan ini dilakukan secara berlebihan akan menurunkan gairah seks anda dan resiko anda menolak hubungan seks dengan sang istri akan semakin meningkat.

7.      Miskomunikasi dan bosan

Rasa bosan dan miskomunikasi antara suami istri dapat menjadi penyebab seorang pria menolak berhubungan intim dengan istri.

8.      Tidak merasa seksi

Adakalnya seorang pria merasa tidak percaya diri dan tidak merasa seksi dihadapan pasangan. Hal ini dapat berdampak dimana seorang pria akan menolak saat diajak berhubungan intim.

9.      Menjalani pengobatan


Alasan seorang suami bisa jadi karena dirinya sedang melakukan pengobatan terhadap suatu penyakit yang menyebabkan pria akan mengalami penurunan gairah seksual. Contoh obat-obat yang dapat mempengaruhi gairah seks yaitu obat antidepresi dan antihipertensives.

 

Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar