3 Langkah Menurunkan Berat Badan


KLIKDONI.com - Ketika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, biasanya hari-hari terasa lebih berat dan godaan terasa lebih banyak. Godaan tidak berhenti walau Anda sudah pulang ke rumah.
Bahkan, duduk santai di sofa bisa merusak perjuangan sehat yang sudah Anda lakukan seharian penuh tadi, jika Anda melakukannya sambil mengerjakan sesuatu yang 'buruk' seperti ngemil sekantung besar keripik kentang.
Jadi, untuk memastikan program diet Anda berjalan sukses, Anda bisa melakukan tiga hal mudah ini malam ini juga.
1. Berhenti setelah makan malam.
Sangat mudah untuk ngemil tanpa berpikir saat Anda sedang bersantai. Coba cari tahu mengapa Anda suka berjalan membuka pintu dapur atau kulkas untuk mencari makanan tambahan, padahal Anda sudah makan.
Jika Anda melakukannya karena kebiasaan atau karena Anda bosan, cobalah menghabiskan lebih banyak waktu jauh dari dapur atau minum teh peppermint, bukan ngemil.
Menyadari pemicu mengapa Anda suka ngemil dapat membantu Anda belajar berhenti makan berlebihan.
2. Pilih camilan Anda dengan bijaksana.
Makan malam lebih awal dapat berarti Anda lapar lagi sebelum tidur. Jika itu yang terjadi, tidak ada yang salah dengan makan camilan sehat di malam hari.
Hanya, pastikan Anda tidak makan sesuatu yang akan mengganggu tidur Anda atau membatalkan pola makan sehat yang sudah Anda jalankan hari itu.
Cobalah cari makanan yang cukup mengenyangkan tapi rendah kalori, seperti satu buah apel ukuran sedang atau besar dengan cocolan sesendok selai kacang.
3. Tidur lebih awal.
Cukup tidur tidak hanya memastikan bahwa Anda memiliki cukup energi di hari berikutnya, tapi penelitian menunjukkan, bahwa orang-orang yang tidak cukup tidur akan berakhir dengan makan berlebihan.
Tidurlah pada waktu yang sama setiap malam. Membaca buku atau minum secangkir teh herbal 20 menit sebelum tidur lalu gelapkan ruangan, akan membantu Anda cepat terlelap dan tidur dengan nyenyak.
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar