Turunkan berat badan tanpa perlu diet

Saat berat badan naik dan diet perlu dilakukan, tentu terbayang siksaan yang harus dijalankan. Well, nyatanya kamu bisa lho menurunkan berat badan tanpa perlu bersusah payah diet ketat.

Seperti dilansir dari Boldsky, begini caranya.
Jauhi minuman penyumbang berat badan
Minuman bersoda adalah contoh minuman yang bisa menambah berat badan. Sebabnya minuman ini tinggi kalori dan gula. Jadi, jika kamu berencana untuk menurunkan berat badan, jauhi minuman bersoda dan ganti dengan air jeruk nipis atau teh herbal.
Jangan pernah menghindari sarapan
Tidak sarapan adalah kebiasaan yang menyebabkan laju metabolisme melambat. Proses pencernaan yang lambat akan membuat makanan tidak tercerna dengan sempurna sehingga jadi lemak. Oleh karena itu jangan pernah melewatkan sarapan ya.
Minum banyak air
Air sangat penting untuk menghidrasi dan menyingkirkan racun dari tubuh. Penghapusan racun ini berguna untuk menurunkan berat badan secara efektif serta mengatur jalannya metabolisme tubuh.
Banyak makan buah
Konsumsi buah sebanyak mungkin, apalagi yang tinggi akan kandungan air. Sebab konsumsinya akan membuat perut cepat kenyang dan kamu akan terhindar dari keinginan untuk makan secara berlebihan.
Perbanyak konsumsi sayuran hijau
Sama seperti buah, konsumsi sayuran hijau juga bisa menimbulkan efek yang sama untuk perutmu. Oleh karena itu sebisa mungkin makan sayuran hijau dahulu sebelum kamu makan besar.
Makan banyak protein
Protein memiliki efek kuat untuk mengekang nafsu makan. Sebabnya karena protein mempengaruhi beberapa hormon yang berperan dalam mengontrol rasa lapar dan rasa kenyang. Mulailah perbanyak makan protein di menu sarapan, makan siang, dan makan malam.
Kunyah perlahan
Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang makan dengan perlahan ternyata cenderung mengonsumsi makanan lebih sedikit. Hasilnya, berat badan pun akan turun dengan perlahan. 

Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar