10 Gerakan Senam Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Perut buncit memang sangat tidak enak dipandang. Apalagi untuk para kaum wanita, penampilan dengan perut buncit akan menurunkan tingkat kepercayaan terhadap dirinya. Karena itu kami akan memberikan beberapa cara senam untuk mengecilkan perut buncit. Selain dengan gerakan senam, sebenarnya 


Cara Nengecilkan Perut Buncit juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi Ramuan Alami Untuk Mengecilkan PerutNamun untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal untuk mengecilkan perut buncit, anda dapat mengkombinasikan Cara Diet Alami dengan konsumsi ramuan alami tadi dengan melakukan Diet Makanan Rebus.

Kandungan lemak yang berlebihan pada bagian perut biasanya disebabkan oleh banyaknya kalori yang masuk melalui makanan. Kalori yang terus menerus masuk tidak diimbangi dengan pembakaran kalori, akan mengakibatkan terjadinya penumpukan.
Untuk menghindari hal tersebut kita juga diwajibkan mengetahui Cara Menghitung Kebutuhabn Kalori setiap hari agar tidak jadi penumpukan. Namun, bagi yang sudah terlanjur buncit, anda bisa melakukan diet untuk menormalkan kembali bentuk perut anda.
Walaupun begitu anda tetap harus mengikuti Diet Yang Baik, karena Kesalahan Dalam Diet  tidak hanya berakibat tidak berhasilnya program diet untuk Mengecilkan Perut namun juga dapat menimbulkan terjadinya penyakit lain karena kekurangan cairan, kekurangan nutrisi, dan sebagainya.


Gerakan Senam Untuk Mengecilkan Perut

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kami akan memberikan 10 gerakan senam yang wajib anda coba untuk mengecilkan perut buncit. Berikut gerakan senam untuk mengecilkan perut buncit yang terbukti ampuh dan dapat dilakukan dengan mudah:
1. Senam Yoga (Pavan-Muktasan)
Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut dengan cepat yang pertama adalah dengan senam yoga. Gerakan pavan muktasan dalam melakukan senam yoga dapat membantu mengecilkan perut buncit anda. Anda bisa melakukan gerakan ini dengan posisi awal terbaring. Lalu lipat kedua kaki anda hingga bagian lutut menyentuh perut dan tahan dengan tangan diikuti dengan angkat kepala lalu tundukkan hingga dagu menyentuh dada. Tahan posisi itu sekitar 30 detik sambil tahan napas. Lalu kembali ke posisi awal sambil buang napas dan lakukan berulang sekitar 3 sampai 8 kali sehari.

2. Senam Yoga (Bhujangasan)

Gerakan bhujangasan pada senam yoga juga dapat membantu mengecilkan perut anda. Cara melakukan gerakan ini cukup mudah yaitu hampir sama dengan push up. 

Bedanya bagian kepala hingga dada diangkat setinggi mungkin dengan tangan dan kaki sebagai tumpuan. Usahakan wajah juga diangkat hingga menghadap lurus ke atas hingga merasakan regangan pada otot perut.



3.  Senam Yoga (Bandha Sarvangasa)

Bagi anda yang tidak punya waktu banyak mungkin akan memilih Cara Diet Tanpa Olahraga

Namun, alangkah lebih baiknya jika anda menyepatkan melakukan olahraga untuk proses diet dan mengecilkan perut buncit anda. Dengan melakukan gerakan yoga bandha sarvangasa misalnya. Gerakan ini cukup mudah dilakukan dan tidak membutuhkan waktu lama.


4. Senam Yoga (Dhanurasan)

Senam untuk mengecilkan perut buncit selanjutnya adalah dengan gerakan dhanurasan. Gerakan ini masih masuk dalam senam yoga. 

Seperti digambar, gerakan ini dilakukan dengan posisi tengkurap lalu tekuk lutut kebagian atas dan tahan dengan tangan diikuti dengan bagian badan yang diangkat sehingga hanya bagian perut saja yang menempel dilantai.






5. Senam Aerobik (Sit Up)

Selain beberapa gerakan pada senam yoga, gerakan senam aerobic juga dapat dijadikan salah satu cara untuk meratakan perut. Gerakan sit up pada senam aerobic misalnya. 

Gerakan ini akan membuat otot perut anda kencang sekaligus membakar lemak di dalam perut, sehingga ampuh mengecilkan perut buncit. Gerakan mengecilkan perut ini dapat anda kombinasi dengan makan Makanan Diet Rendah Kalori. 


6. Senam Aerobik (Bicyle Exercise)

Gerakan senam berikut ini cukup sederhana. Awali posisi dengan terbaring dan lipat kedua tangan dengan menadah kepala. Kemudian angkat kepala hingga bahu dengan bersamaan lipat salah satu kaki hingga bagian perut terasa tertarik. Lakukan secara bergantian dengan kaki lainnya.





7. Eblow Plank

Gerakan eblow plank adalah gerakan senam untuk mengecilkan perut buncit yang paling banyak dilakukan orang. 

Gerakan ini dukup mudah kelihatannya namun jika dipraktekan dengan tepat akan terasa berat jika tidak biasa.



8. Leg Raise

Hampir sama dengan gerakan eblow plank. Gerakan leg raise juga akan terasa sulit jika baru pertama dilakukan. Gerakan itu dilakukan dengan mengangkat kedua kaki secara bersamaan dengan posisi kepala hingga perut serta tangan rata dengan lantai.





9. Cruch

Gerakan cruch hampir sama dengan sit up. Namun pada gerakan senam cruch bagian kepala hingga bahu di tahan setengah sekitar 30 sampai 60 detik tanpa dinaikkan ke atas sepenuhnya.






10. Discorobic

Senam untuk mengecilkan perut buncit yang terakhir adalah discorobic. Semua gerakan senam discorobic yang dilakukan dengan benar akan membantu mengecilkan perut anda. Senam discorobic yang biasanya di padukan dengan alunan music juga akan menambah semangat anda untuk senam.









Itulah beberapa gerakan senam untuk mengecilkan perut yang dapat anda lakukan di rumah. Tidak perlu terlalu lama, sukup ulangi 5 sampai 8 gerakan per hari. Selain itu juga tidak perlu semua gerakan anda lakukan, cukup pilih  3 sampai 5 gerakan yang dapat anda kalukan dengan sempurna dan rutin.

SANGGAR SENAM "NATASYA"
Perum Pondok Majapahit 1 Blok A No. 24
Bandung Rejo - Mranggen - Demak
WA 08122851919














Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar