Kesehatan Pencernaan Adalah Akar dari Kesehatan Tubuh Kita

Kesehatan Penncernaan tidak bisa dipandang sebelah mata. Beragam keluhan kesehatan muncul karena sistem pencernaan yang tidak dijaga dengan baik. Keluhan paling umum yang sering dilontarkan orang terkait pencernaan adalah konstipasi, diare dan gas. Karena itu, agar pencernaan tetap sehat dan terhindar dari berbagai keluhan kesehatan, lindungi pencernaan Anda.


Sebagai negara yang sudah semakin sadar akan pentingnya kesehatan pencernaan, Indonesia siap ikut serta dalam penetapan tanggal 29 Mei sebagai World Digestive Health Day dan National Yogurt Day,  national yogurt pertama di Indoensia. Yuk, perkaya dan sehatkan pencernaan dengan rutin konsumsi yogurt.

Kesehatan pencernaan dengan yogurt memang tidak bisa dipisahkan. Sebelumnya, Anda perlu tahu terlebih dahulu cara kerja sistem pencernaan. Tanda sistem pencernaan Anda bekerja dengan baik adalah  Anda akan mengalami keteraturan BAB dan prosesnya. Keteraturan didefinisikan sebagai memiliki gerakan usus (yang tidak terlalu lembut atau terlalu keras), BAB tiga kali sehari hingga tiga kali seminggu.

Setiap orang memiliki frekuensi BAB yang berbeda-beda. Ketidakteraturan (seperti sembelit atau diare) dapat disebabkan oleh pola makan yang buruk, termasuk tidak minum cukup air dan tidak makan cukup serat, atau sejumlah isu lainnya .

Ketika sistem pencernaan Anda berfungsi dengan baik, Anda tidak akan mengalami diare yang berlebihan atau sembelit, dan tidak ada juga gas yang berlebihan. Kehadiran gas dalam pencernaan adalah sesuatu yang normal, selama tidak berlebihan.  Kebanyakan orang memproduksi sekitar 0,5-2 liter gas perhari dan menyebarkannya 14 kali dalam sehari. Jika lebih dari itu, artinya ada sesuatu di pencernaan yang perlu lebih diperhatikan.

Penyebab lain dari masalah pencernaan adalah  ketidakseimbangan bakteri baik dan buruk dalam usus besar. Mikroflora dalam sistem pencernaan terdiri dari keseimbangan antara bakteri yang berpotensi membantu (baik) dan berpotensi membahayakan  (buruk).

Pola makan yang buruk, penyakit, atau minum obat tertentu, seperti antibiotik, semua dapat mengganggu keseimbangan ini, menyebabkan pertumbuhan berlebih dari bakteri jahat. Hasilnya, muncullah  gejala intoleransi pencernaan  atau infeksi yang dapat membuat Anda sangat sakit.
Sistem pencernaan yang buruk juga terkait dengan penyakit di bagian lain dari tubuh, termasuk di antaranya sistem kekebalan tubuh. Sistem pencernaan Anda memengaruhi 70 persen sistem kekebalan tubuh. Itu sebabnya, menjaga kesehatan pencernaan sangat penting demi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Nah, salah satu cara untuk menjaga keseimbangan yang sehat antar bakteri, adalah dengan mengonsumsi Fiforlif
 
FIFORLIF menjawab kebutuhan kesehatan usus (colon) kita, tidak hanya bermanfaat untuk DETOX (mengeluarkan racun dari dalam usus) tapi juga tidak kalah penting adalah memberi NUTRISI & GIZI yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita dengan kandungan fiforlif yang luar biasa.

http://produkabe.com/fiforlif.php?id=keluargahappy
Informasi lengkap KLIK DISINI
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar