Alasan Cinta Mulai Hilang Setelah Menikah

Banyak orang berpikir bahwa cinta setelah pernikahan akan semakin kuat. Benar kah demikian? Ternyata apa yang terjadi tidak selalu sesuai dengan bayangan indah. Faktanya, cinta dalam pernikahan bisa saja hilang karena beberapa faktor.
Cinta adalah perasaan yang menyatukan pikiran, emosi, tubuh, dan jiwa dua orang individu yang berbeda. Dua insan yang sedang jatuh cinta biasa merencanakan pernikahan agar hubungan yang sedang dijalin resmi diakui.
Pernikahan adalah gerbang pembuka kebahagiaan dan juga ketidakbahagiaan. Akan berakhir di mana sebuah pernikahan, tergantung sepenuhnya pada dua insan yang menjalani. Berikut adalah lima faktor mengapa cinta dalam pernikahan bisa menghilang, dirangkum dari Boldsky, Kamis (26/4/2018):
1. Ekspektasi terhadap pernikahan
Ketika di awal menjalin hubungan, kedua insan akan terbiasa dengan harapan masing-masing individu. Namun, ketika sudah memasuki jenjang pernikahan, ekspektasi atau harapan juga semakin bertambah yang justru menjadi tekanan bagi pasangan tersebut.
Cinta lazim diikuti dengan harapan tertentu, tetapi pernikahan memperbesar pilihan akan harapan-harapan tersebut. Harapan yang kemudian berbuah tekanan itu adalah realita pahit yang harus dihadapi oleh pasangan suami istri. Apabila tidak bisa diatasi dengan baik, cinta bisa perlahan terkikis habis.
2. Tanggung jawab dalam pernikahan
Faktor yang bisa memengaruhi hilangnya cinta yang dibangun dari awal hubungan hingga ke pernikahan adalah tanggung jawab. Seiring berjalannya waktu, tanggung jawab yang semakin bertambah juga bisa menjadi beban tersendiri.
Dalam sebuah hubungan, cinta dapat diibaratkan seperti sebuah biji yang siap tumbuh, baik itu menjadi bunga atau buah. Namun, dalam pernikahan, pertumbuhan biji itu bisa saja terhambat oleh tekanan yang ditimbulkan dari berbagai tanggung jawab baru.
3. Argumen yang penuh kebencian
Ketika biduk rumah tangga mulai dihantam riak, berhati-hati lah saat mengungkapkan argumen Anda. Pendapat yang penuh dengan kebencian atau amarah dapat membawa pernikahan ke pinggir jurang.
Pada titik ini, cinta tidak lagi penting bagi kedua pasangan. Sebab, amarah dapat memadamkan cinta yang dibangun secara perlahan sejak awal hubungan.

FOREDI GEL (Khusus Pria - Pemakaian Luar) 

Herbal Oles KHUSUS Pria Dewasa 
(untuk organ vital pria) yang direkomendasikan oleh BOYKE DIAN NUGRAHA.
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar