Kunci Sukses Menjaga Kesehatan Tubuh

Menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting, Dengan tetap sehat, maka aktivitas yang kita lakukan bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan kita. Dengan sehat pula, maka kita tidak harus mengeluarkan waktu dan biaya untuk membeli obat atau pergi ke rumah sakit. Jadi kita harus selalu bersyukur dengan nikmat kesehatan yang di berikan Tuhan Yang Maha Esa. Dan inilah beberapa kunci sukses yang bisa Anda lakuan untuk menjaga daya tahan tubuh Anda :
  1. Positive Thinking
Men Sana In Corpore Sano” adalah sebuah bahasa Latin yang berarti “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Maksudnya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang tenang dan sehat juga. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala sesuatu yang menerpa kita, selalu ingat setiap masalah pasti ada solusinya.
  1. Istirahatkan Tubuh Anda
Kelelahan setelah beraktivitas seharian merupakan salah satu penyebab menurunnya daya tahan tubuh Anda. Jadi, mengistirahatkan tubuh Anda merupakan langkah yang tepat untuk menghilangkan rasa lelah tersebut.
  1. Olahraga Secara Teratur
Usahakan berolahraga secara teratur setiap pagi. Hal ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat.
  1. Makan Makanan Berserat
Konsumsilah makan-makanan berserat seperti apel, wortel, atau kacang-kacangan setiap harinya. Ini bertujuan untuk menjaga tubuh Anda dari serangan bakteri. Jangan lupa, selalu pastikan makanan yang Anda makan sudah higienis (sudah dicuci bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna).
  1. Makan Dengan Porsi Wajar
Tips kesehatan yang satu ini sering disepelekan, namun sebenarnya sangat berpengaruh pada kesehatan. Makan dengan porsi wajar sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Karena bila Anda mengalami kegemukan akan riskan terkena penyakit jantung, diabetes dan stroke.
  1. Penuhi Kebutuhan Vitamin D
Vitamin D berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Temukan vitamin ini pada sinar matahari, telur, hati, dan ikan untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.
  1. Minum Air Putih
Penuhi kebutuhan cairan yang diperlukan dalam tubuh dengan air putih yang menyehatkan. Delapan gelas air putih perharinya merupakan jumlah yang harus Anda penuhi untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh.
  1. Tersenyum
Tips kesehatan yang terakhir adalah tersenyum. Hal ini paling mudah dilakukan dan sangat dianjurkan untuk dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Selain kesehatan jasmani, tersenyum juga berguna untuk kesehatan rohani Anda.
Itulah beberapa kunci sukses yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit. Semoga dengan membaca kunci sukses kesehatan ini, Anda akan lebih sadar betapa pentingnya hidup sehat mulai dari sekarang.
Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar