Cara Membangun Usaha Sampingan Tanpa Berhenti Kerja Kantoran


KLIKDONI.com - Menjadi karyawan sebuah perusahaan bukan berarti kamu tidak bisa berkreasi di luar jam kerja kantor. Tidak semua orang pekerjaannya sesuai dengan apa yang mereka senangi. Karena itu banyak orang yang melakukan hobinya di luar jam kantor.

Tidak jarang hobi kemudian berkembang menjadi bisnis. Selain memenuhi kesenangan, bisnis ini juga bisa menambah pemasukan. Ada banyak orang yang akhirnya sukses dengan bisnisnya tapi juga tidak melepas pekerjaan tetapnya. Nah, buat kamu yang tertarik untuk membuka usaha sambil bekerja, ini dia tiga tips dari Bintang.com agar usaha dan pekerjaan tetapmu tetap seimbang.

Pastikan keuanganmu sehat. Kamu mungkin punya banyak hal yang ingin kamu lakukan di luar jam kerja. Salah satunya ingin mendirikan bisnis sendiri. Kamu boleh saja memiliki usaha sampingan, asalkan keuanganmu sehat. Keuangan yang sehat artinya kamu punya pemasukan rutin tiap bulan. Dan semua kebutuhan bisa terpenuhi tanpa ada kesulitan. Selain itu, kamu juga harus punya modal. Kamu bisa mengumpulkan uang dari gaji yang kamu terima, atau meminjamnya dari bank.

Periksa perjanjian kontrak. Sebelum kamu benar-benar memutuskan untuk membuka sebuah usaha sampingan, periksa terlebih dahulu kontrak kerja. Apakah perusahaan menetapkan karyawannya hanya boleh bekerja di perusahaan tersebut? Atau apakah waktu kerja di kantor sangat ketat? Periksa juga ketetapan hari libur. Karena tidak semua karyawan libur di akhir pekan.

Atur waktu dengan baik. Setelah itu, kamu juga harus mengatur waktu dengan baik. Jangan sampai usaha sampinganmu mengganggu waktu kerja di kantor. Tapi jangan lupa juga dengan bisnis yang sedang kamu jalankan. Pokoknya, atur waktumu dengan baik agar tidak merusak rutinitas kedua pekerjaan.

Nah, itu dia tiga kunci yang harus kamu penuhi agar kehidupan di kantor dan bisnis seimbang. Sehingga kamu bisa mendapatkan penghasilan lebih tanpa harus berhenti dari pekerjaan tetapmu. Lagi pula, Mario Teguh pernah bilang, jangan lepas pekerjaan tetapmu sebelum usahamu tumbuh besar.

Ingin segera LANGSUNG BISNIS? klik tombol berikut ini :

Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar