Cara terbaru jualan online tanpa stok produk, tanpa modal besar

KLIKDONI.com -  Seringkali saya mendapat keluhan sejumlah teman yang mengaku pengin berjualan secara online tetapi tidak punya modal usaha. Umumnya mereka mengaku punya banyak teman atau banyak relasi di dunia maya yang sebenarnya potensial untuk menjadi pelanggan. Tetapi untuk berjualan, mereka bingung dengan produk yang harus disediakan dan tentu saja uang yang harus tersedia untuk membeli produk-produk itu.
Yah, hari gini masih bingung mau jualan online dengan modal besar? Tidak jamannya lagi. Sebab saat ini sudah ada sistem perdagangan dropship. Dengan cara dagang ala dropship ini, kita bisa berjualan tanpa stok sekalipun. Ya, kita hanya sebagai reseller yang hanya menjualkan barang orang lain atau supplier yang menyediakan barang untuk kita.
Dengan menjalankan fungsi reseller dalam sistem dagang dropship ini kita tidak perlu dibingungkan dengan stok atau ketersediaan barang di tempat kita. Sebab, kita hanya melakukan promosi, sementara untuk urusan lainnya, supplier yang mengurusnya. Dengan sistem dropship ini, kita sudah mendapatkan data materi produk dari supplier, lalu kita tinggal memasarkannya. Jika terjadi transaksi alias barang laku, maka pembeli membayar langsung ke kita, dan kita memproses ordernya ke supplier. Pada giliran berikut supplier akan langsung mengirimkan produknya ke alamat pembeli, dengan nama kita tertulis sebagai pengirimnya.
Selisih harga dari supplier dengan harga jual kita, itulah keuntungan kita. Simpel bin mudah bukan?
Pertanyaan berikutnya adalah barang apa yang bisa kita jual dan di mana kita bisa mendapatkan supplier? Banyak marketplace yang bisa kita pilih, di mana di sana ada sejumlah supplier dengan jenis barang yang bermacam-macam. Namun hal yang paling perlu kita perhatikan adalah bahwa supplier kita benar-benar terpercaya.
Tepercaya di sini dalam arti selalu menyediakan daftar terakhir produk yang mereka miliki, menyediakan data akurat tentang spesifikasi produk yang tersedia dengan kondisi barang, memberikan respons cepat kepada kita sebagai reseller, dan mengirimkan barang secepat mungkin kepada pelanggan kita begitu orderan kita kirimkan.
Sebelum Anda menentukan supplier yang Anda pilih, di sini akan saya gambarkan dulu cara kerja sistem dropship. Dalam hal ini saya mengambil contoh sistem dropship yang dikembangkan oleh salah satu markatplace tepercaya Indonesia, www.bisnistanpastok.com/keluargahappy. .
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar