Cara Mudah Atasi Ejakulasi Dini


KLIKDONI.com - Anda mengalami ejakulasi dini? jangan khawatir, ada lima cara yang mudah untuk mengatasi ejakulasi dini.
Ejakulasi dini atau ejakulasi prematur adalah kondisi dimana cairan mani yang persistensi, atau berulang dengan stimulai seksual minimal sebelum, pada, atau sesaat setelah penetrasi, dimana seseorang tersebut belum menginginkannya atau lebih awal dari yang diharapkan.
Hal ini, biasanya akan menyebabkan ketidakpuasan seksual pada pasangan.
Umumnya, ini terkait dengan keluhan psikologis, terutama kecemasan kinerja seksual dan perasaan bersalah.
Selain itu, beberapa penyebab lain ejakulasi dini, yakni, gangguan biologis seperti menderita disfungsi ereksi, gangguan pada hormon, gangguan tiroid, peradangan atau infeksi pada prostat atau uretra, dan cedera pada bagian kemaluan.
Nah, berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi ejakulasi dini:
1. Ambil napas dalam-dalam
Mengambil napas dalam-dalam, merupakan salah satu bentuk terapi atau meditasi yang dapat membantu mengontrol gairah dan ketegangan yang menyebabkan ejakulasi dini.
Lalu, perhatikan apakah hal tersebut dapat menghindari ejakulasi dini atau tidak.
Cobalah untuk ambil napas dalam-dalam selama lima detik lalu hembuskan, dan lakukan berulang.
Anda bisa mencoba hal tersebut selama lima menit dengan irama yang benar, dapat membantu Anda saat bercinta.
2. Metode stop and start
Metode stop and start ini adalah metode dimana Anda bisa mencobanya untuk melakukan sendiri. Maksudnya, dengan melakukan masturbasi sendiri hingga mencapai orgasme.
Dengan begitu, Anda akan belajar untuk menahan orgasme lebih lama dari biasanya. Jika metode tersebut dilakukan, Anda bakal terbiasa untuk orgasme lebih lama dan menghilangkan ejakulasi dini sedikit demi sedikit.
3.    Metode squeeze
Metode ini bisa Anda lakukan dengan bantuan pasangan Anda. Caranya salah satu dari tangan Anda menekan pangkal ‘mister P’ pada saat akan orgasme.
4.    Latihan kegel
Latihan kegel tidak hanya diperuntukan bagi wanita, para pria pun bisa melakukan hal tersebut.
Tak ada metode yang lebih baik dari memperkuat daerah pinggul dan membuat otot pubococcygeus (otot PC) menjadi lebih kuat, dimana otot tersebut dapat membantu mengontrol ejakulasi.
Nah, untuk melakukan latihan kegel, Anda perlu mengepalkan dan melepaskan otot PC berulang kali selama 10 detik. Lakukan selama tiga kali dengan jeda waktu 10 detik diantaranya.
5.    Obat-obatan
Beberapa obat bisa menjadi pilihan Anda dalam mengatasi ejakulasi dini. Namun, sebelum mengonsumsinya, Anda harus berkonsultasi lebih dulu pada dokter untuk menghindari efek samping atau hal-hal yang tidak diinginkan.
Beberapa obat tersebut diantaranya seperti Prozac dan Zoloft SSRI (selective serotonin reuptake inhibitor).
Obat-obatan tersebut dapat Anda konsumsi beberapa jam sebelum melakukan aktivitas seksual dengan pasangan. Namun, konsumsi obat ini harus dengan resep dokter spesialis. 
Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar