AKN Tingkatkan Daya Saing dan Pengembangan Potensi Demak

Bupati Demak HM. Natsir dan Sekda Demak dr. Singgih Setyono, M. Kes beserta jajarannya menghadiri Pameran Tugas Akhir Mahasiswa Program Studi Di Luar Domisili (PDD) Akademi Komunitas Negeri (AKN) Demak dan pelatihan kreasi Wedha’s Pop Art Portrait (WPAP) dalam desain grafis di Gedung Akademi Komunitas Indonesia (AKN), Rabu (30/8/2017).
Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa keberadaan AKN yang setara dengan pendidikan D2 diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan mengembangkan potensi Demak, serta dapat meningkatkan kemampuan lulusan SMA/SMK agar bisa mandiri. 

“Pemkab berharap AKN akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Demak melalui peningkatan aksesibilitas, utamanya ditujukan bagi mereka yang kurang mampu dalam hal finansial," ucapnya.

Bupati  sangat apresiatif atas diselenggarakannya kegiatan pameran dan pelatihan tersebut dan berharap kedepannya AKN Demak bisa menjadi penunjang perekonomian karena mampu menghasilkan bibit-bibit unggul prioritas di masyarakat. 

Sementara itu, Koordinator Akademi Komunitas Negeri Demak Dr. Trisyono menjelaskan, AKN yang memiliki tiga jurusan,yaitu desain grafis, jasa pariwisata dan teknik kendaraan ringan ini telah meluluskan puluhan mahasiswa yang sudah terserap di beberapa tempat kerja. utamanya di perindustrian. 

“kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi sebagai bentuk pengakuan keahlian terhadap karya yang dihasilkan oleh mahasiswa serta memberikan kritik dan saran agar para mahasiswa lebih termotifasi untuk menghasilkan karya yang inovatif," tuturnya.

Kegiatan yang diikuti puluhan mahasiswa yang sudah menghasilkan karya selama pendidikan ini, juga diharapkan mampu memberikan gambaran kepada dunia industri bahwa lulusan AKN mempunyai kompetensi yang baik dan layak diterima dunia industri.

Acara dimeriahkan dengan penampilan tari merak dari sanggar padma baswara. (don).
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar