Para Juara Karnaval Pembangunan Wonosobo Terima Trophy dan Uang Pembinaan

Para juara lomba kreasi peserta karnaval pembangunan bertema Gelar Informasi Daerah 2017, dalam rangka Hari Jadi Wonosobo ke-192 dan HUT RI ke-72, Rabu (30/8) bertemu Bupati, Eko Purnomo. Dalam pertemuan di ruang kerja tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi atas kreatifitas dan inovasi para peserta yang telah divisualisasikan secara menarik di even karnaval tahunan Pemkab Wonosobo.  
“Karnaval Pembangunan menjadi salah satu upaya Pemerintah Kabupaten untuk mengoptimalkan promosi potensi daerah, sehingga memang selayaknya dikemas secara menarik dan informatif,” tutur Bupati.  
Para juara, yang berhasil meraih nilai tertinggi di kategori masing-masing diakui Bupati telah menunjukkan bahwa mereka mampu tampil lebih baik, sehingga layak dinobatkan sebagai juara.
Bupati meminta kepada keenam juara tersebut agar tidak lekas puas dan terus mengembangkan kreatifitas dan inovasi.  
“Trophy dan hadiah berupa uang pembinaan ini saya harapkan agar mampu memicu tumbuhnya kreatifitas agar kedepan mampu menampilkan kreasi-kreasi yang lebih menarik, informatif dan juga memiliki nilai eduaktif,” lanjut Eko.  
Dengan tumbuhnya beragam jenis kreasi dan inovasi dari warga masyarakat, Bupati meyakini even karnaval pembangunan di tahun-tahun mendatang bakal mampu menjadi salah satu daya tarik wisata andalan untuk menarik wisatawan. 
Harapan Bupati tersebut, selaras dengan tujuan penyelenggaraan karnaval pembangunan 2017, yang menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Eko Suryantoro adalah untuk meningkatkan daya saing daerah, melalui promosi potensi-potensi lokal. Senada, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Bambang Sutejo  selaku ketua panitia penyelenggara karnaval juga mengungkap tujuan lomba.  
“Unsur penilaian untuk para peserta meliputi kreativitas, estetika dan muatan dan isi yang disajikan, mencerminkan keberagaman potensi daerah, dan dinilai oleh juri independen dari akademisi, seniman dan media cetak,” tutur Bambang. 
Kepada para juara, Bambang menyebut mereka berhak atas trophy, piagam dan uang pembinaan sebesar 2 Juta Rupiah. 
Para juara per kategori, diurai Bambang adalah Inspektorat untuk OPD terinformatif dengan nilai 745, kemudian Paguyuban Perusda untuk kategori Perusahaan terkreatif dengan nilai 775.  
“Untuk kategori sekolah, juara terkreatif diraih oleh SMK Negeri 2 Wonosobo, dan juara terinformatif diraih SMA Negeri 1. Sedangkan di kategori umum, juara terinformatif diraih oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dengan nilai 695, dan juara terkreatif berhasil diraih oleh Iwan Salon, dengan nilai 710,” pungkas Bupati. (don).
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar