Mekanik Bengkel Channel Pertamina Berprestasi Dapatkan Kartu BPJS Kesehatan

PT Pertamina Lubricants, melalui Sales Region IV Semarang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Semarang meluncurkan program Asuransi Mekanik BPJS Kesehatan yang akan diberikan kepada 80 mekanik berprestasi beserta keluarga di seluruh wilayah Jawa Tengah & DIY selama periode satu tahun kedepan. 80 mekanik ini merupakan mekanik yang bekerja di bengkel owned-channel Pertamina seperti Olimart dan Bengkel Enduro.

Program diresmikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Pertamina Lubricants dan BPJS Kesehatan Cabang Semarang yang dilakukan oleh Sales Region Manager IV Semarang PT Pertamina Lubricants Christina C.H. Simorangkir dan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Kantor Cabang Semarang Dr. Bimantoro di Semarang, Kamis (30/8/2017).

Sales Region Manager IV Semarang PT Pertamina Lubricants, Christina C.H. Simorangkir mengatakan, program ini merupakan program CSR Loyalitas Mekanik PT Pertamina Lubricants yang menyentuh pada aspek jaminan sosial kesehatan. 

"Ini adalah program yang ketiga dimana sebelumnya telah dilaksanakan di Sales Region V Surabaya dengan pemberian asuransi BPJS Kesehatan ke lebih dari 200 mekanik di Jawa Timur dan Sales Region III Jakarta dalam waktu yang bersamaan," ucapnya.

Menurutnya, Pertamina Lubricants terus berkomitmen untuk meningkatnya kesadaran sehat kepada para mekanik khususnya mereka yang telah dan akan menoreh prestasi melalui kinerja luar biasa selama tahun 2017 dan di tahun-tahun mendatang. 

“Mekanik adalah ujung tombak penjualan dan mereka benar-benar dekat dengan konsumen dan masyarakat, oleh karena itu dibutuhkan mekanik yang sehat dan sadar sehat, sehingga dapat melayani pelanggan dengan baik," ujarnya.

Christina mengakui bawa penjualan pelumas Pertamina tidak lepas dari mekanik sebagai influencer. 

"Pemberian BPJS kesehatan ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap mekanik yang sudah berkontribusi besar melalui komitmen mereka melayani pelanggan di Olimart maupun Bengkel Enduro. Di wilayah Sales Region IV sendiri, sudah terdapat lebih dari 100 Bengkel Enduro dan lebih dari 20 Olimart,” tuturnya.

Bengkel Enduro merupakan bengkel khusus untuk kendaraan roda dua dan menyediakan servis ringan dan berat. Selain itu, Bengkel Enduro juga menyediakan rangkaian produk pelumas Pertamina khusus motor untuk berbagai spesifikasi. Sedangkan Olimart merupakan outlet pelumas untuk kendaraan roda empat yang berkembang dengan model kemitraan antara Pertamina dan masyarakat terutama pemilik bengkel. 

"Olimart khusus menyiapkan segala pelayanan servis berat dan ringan untuk mobil dan menyediakan pelumas Pertamina seperti Fastron Series, Meditran SX Bio dan varian lainnya," jelasnya

Program BPJS mekanik ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina Lubricants terhadap mekanik dan keluarga, sehingga mereka dapat merasakan kenyamanan dalam bekerja dan sudah mendapatkan jaminan obat dan pelayanan kesehatan jika sakit. 

Harapan kedepannya dengan program ini dapat meningkatkan loyalitas mekanik untuk selalu mengedepankan pelumas karya anak bangsa. 

“Harapan kami adalah untuk melaksanakan program ini diseluruh wilayah di Indonesia sebagai bentuk komitmen kami terhadap kerja keras mekanik selama ini," pungkas Christina. (don).
Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar