Kirab Bendera Merah Putih Tumbuhkan Nilai Ke-Indonesia-an

Jiwa “Merah Putih” masih tertanam kuat di hati masyarakat Jawa Tengah. Terbukti dengan antusias masyarakat telah merapatkan barisan pada Kirab Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT RI ke-72 yang berlangsung dari depan Balaikota Semarang Jl. Pemuda, menuju Kantor Gubernur Jawa Tengah Jl. Pahlawan Semarang, Minggu (13/8).
“Melalui Kirab Bendera Merah Putih, ada pesan kuat yang dapat kita sampaikan kepada seluruh masyarakat. Dari Kota Semarang dan Jawa Tengah, jiwa Merah Putih tetap berada kuat  dalam diri kita,” ungkap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko, dalam upacara pelepasan Kirab Bendera Merah Putih di halaman Balai Kota Semarang, Minggu (13/8).
Dalam kesempatan tersebut Guberur juga menegaskan bahwa Jawa Tengah akan selalu berada pada garda terdepan untuk menangkal setiap ancaman terhadap keutuhan NKRI. 
“Jawa Tengah akan selalu menjadi bentengnya Pancasila lewat karya dan aksi nyata yang sesuai dengan pengamalan nilai-nilai Pancasila. Kita sampaikan pesan kepada dunia bahwa Indonesia akan selalu jaya dan NKRI itu harga mati. Mari rapatkan barisan dan kuatkan persatuan kesatuan dalam ke-Bhinneka-an. Kita cinta dan bangga sebagai orang Indonesia,” ucapnya.
Kirab Merah Putih dimeriahkan dengan Drumband dari Akpol, Akpelni dan AMNI, kendaraan militer dan komunitas sepeda.
Hadir pada kegiatan ini KH. Habib Lutfi bin Yahya, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono, Kasdam IV/Diponegoro, Walikota Semarang, para Pejabat TNI, Polri dan Pemda. (don).

Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar