Festival Serayu Banjarnegara 2017 ditutup

Perhelatan Festival Serayu Banjarnegara 2017 yang dilaksanakan sejak 5 Agustus hingga 27 Agustus telah selesai dilaksanakan. 14 Event rangkaian kegiatan dari lomba karawitan sampai dengan puncak kegiatan Parak Iwak yang menebar 2017 Kg benih ikan ke sungai Serayu mendulang sukses dengan banyaknya pengunjungan yang datang mengahadiri setiap event tersebut. 

Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata Banjarnegara sekaligus Ketua Pelaksana Harian Festival Serayu 2017 Dwi Suryanto menyampaikan laporan penyelenggaraan penutupan Festival Serayu Banjarnegara 2017 di Stadion Soemitro Kolopaking, Minggu (27/8).

“Dalam pelaksanaannya kami panitia penyelenggara telah bekerja keras dan berupaya dengan segenap kemampuan yang kami miliki. Masukan dan saran kami terima dan akan menjadi bahan evaluasi serta kajian untuk gelaran yang akan datang," ucapnya.

Dwi Suryanto berharap, dukungan, partisipasi dan kerjasama akan tetap terjalin pada gelaran festival serayu selanjutnya.

Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin menuturkan, bahwa kegistan dua tahunan ini telah tercatat dalam kalender event nasional. Mulai dari parak iwak yang yang menjadi icon gelaran pertama Festival Serayu dan Kongres Sungai Indonesia yang menginspirasi sungai-sungai lain untuk melanjutkan kongres sungai menjadi agenda nasional.

"Pada gelaran Festival Serayu 2017 ini ada kejutan baru yaitu Festival Jerami dalam event Banjarnegara Hijau. Kiprah para kreator muda Banjarnegara yang memiliki ide dan menyulap sampah menjadi sesuatu yang bernilai seni dan bernilai jual patut diacungi jempol,” tandas Wabup. 

Selanjutnya menurut Syamsudin, sebagai sebuah event promosi, Festival serayu tidak saja berhasil memamerkan potensi seni budaya dan pesona pariwisata kita, tetapi juga telah berhasil mempromosikan kekayaan Banjarnegara di bidang pertanian, perikanan, dan usaha ekonomi kreatif.

“Serayu Expo yang merupakan ajang pameran dan expo tingkat nasional, pesertanya terus meningkat dan beragam. Hal ini menunjukan bahwa Banjarnegara potensial untuk berpromosi, untuk itu Festival Serayu Banjarnegara merupakan salah satu program Kabupaten Banjarnegara yang layak dan harus dilanjutkan," imbuhnya.

Seluruh kegiatan di event dua tahunan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat ini merupakan upaya untuk  mewujudkan Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera.

"Harapannya, kita tidak cukup berpuas diri dengan apa yang kita capai hari ini. Kita tetap akan melakukan evaluasi menyeluruh agar kedepannya penyelenggaraan Festival Serayu akan lebih baik dan menarik lagi," pungkasnya. (don).
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar