Rumah Sakit St Elisabeth Semarang Buka Pendaftaran Online

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pasien, Rumah Sakit St Elisabeth Semarang mulai 1 Agustus 2017 memberlakukan pendaftaran pasien online. Aplikasi bisa menggunakan Android, Laptop atau komputer, melalui website www.rs-elisabeth.com
“Pendaftaran online ini bertujuan untuk memudahkan calon pasien yang akan melakukan pemeriksaan yang selama ini harus datang langsung ke rumah sakit untuk mendaftar,” ucap Direktur Utama rumah sakit St Elisabeth, dr E Nindyawan Waluyo Adi, didampingi Direktur Eksekutif, Sr. M Victorine dan Direktur Medis, dr FX. Rudhi Harsono, Selasa (1/8).
Menurut Nindyawan, sistem ini dilakukan berkaca dari keinginan paseien yang ingin berobat sampe harus tidur di Rumah sakit, hanya karena ingin agar bisa terdaftar. 
“Setelah masuk ke website di sebelah kanan atas akan ada tulisan regristasi online rawat jalan. Nantinya disana akan mengisi data diri mulai menggunakan BPJS asuransi atau umum, nama, alamat, tanggal lahir, telepon, poli dokter dan tanggal daftar. Setelah itu akan mendapatkan nomor regristasi yang dibawa ke petugas untuk mendaftar,” tuturnya.
Dalam masa transisi pendaftaran online, sebagian masih ada yang menggunakan pendaftaran manual, karena ada beberapa masyarakat yang masih belum paham teknologi.
“Proses pendaftaran online ini baru dan kita saling belajar, jadi mungkin masih ada beberapa kekurangan, tetapi niat kami demi kenyamanan dan peningkatan kualitas pelayanan,” imbuh Nindyawan.
Direktur Medis, dr FX. Rudhi Harsono menambahkan, sistem pendaftaran pasien online rumah sakit St Elisabeth mempunyai link dengan BPJS untuk mengetahui kartu BPJS, JKM dan KIS masih aktif atau tidak.
“Selama ini 75 persen pasien rawat jalan di Rumah Sakit kami adalah pengguna BPJS yang jumlahnya 7 ribu dalam satu bulan. Sehingga dengan pendaftaran online ini diharapkan bisa memudahkan dalam melayani pasien,” jelasnya. (don).

Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Untuk melihat nomor regristasi kita caranya gmn?sy lupa tdk mencatatnya

    BalasHapus