5 Tanda Kemungkinan Haidmu Nggak Normal

KLIKDONI.com - Membahas perkara haid kadang memang bikin hati cemas nggak karuan. Apalagi kalau haid yang dialami disertai dengan tanda atau gejala-gejala yang tak biasa, kita jadi makin was-was saja dibuatnya. 

Untuk mengetahui normal tidaknya haid yang kita alami memang sebaiknya berkonsultasi langsung dengan dokter. Tapi kita bisa mengeceknya sendiri. Secara umum, ada lima gejala haid yang kemungkinan tidak normal. Kalau kamu mengalaminya, ada baiknya untuk bisa mencari penanganan langsung ke dokter, ya.
  • Nyeri Haid Parah

    Nyeri haid merupakan hal yang normal dialami wanita menjelang atau saat sedang haid. Tapi seperti yang dilansir oleh familyshare.com, jika nyeri yang dirasakan sangat parah sampai susah bangun dari tempat tidur, sebaiknya kamu berkonsultasi ke dokter. Salah satu gejala haid yang tak normal adalah nyeri haid yang yang terasa lebih parah dari biasanya. Hal ini bisa jadi indikator kamu mengalami endometriosis.
  • Telat 3 Siklus Haid Berturut-Turut

    Menurut Cleveland Clinic, kalau telat haid sampai lebih dari 90 hari (3 bulan), ini gejala yang tak normal. Kecuali kalau kondisimu masih remaja yang baru awal-awal mengalami haid, baru melahirkan, sedang menyusui, atau menjelang menopause. Penyebab telat haid ini bisa bermacam-macam, seperti faktor diet, penggunaan alat kontrasepsi, atau mengalami kanker serviks.
  • Darah Haid Keluar Lebih dari 7 Hari

    Rata-rata haid berlangsung lima hari. Kalau darah haid keluar lebih dari seminggu, saatnya kamu melakukan check up.
  • Keluar Darah di Antara Siklus Haid

    Seperti yang dikutip dari Mayo Clinic, keluarnya darah dari Miss V saat sedang tidak haid penyebabnya bisa sangat beragam dan berhubungan dengan sistem reproduktif. Penting untuk selalu mencatat atau setidaknya menandai siklus haidmu setiap bulannya untuk bisa memperhatikan normal tidaknya darah yang keluar dari Miss V.
  • Susah atau Sakit Saat Buang Air Kecil

    Gejala ini merupakan salah satu gejala kanker rahim. Kanker rahim membuat mulut rahim bengkak dan menekan kandung kemih, sehingga ketika buang air kecil akan merasa kesulitan atau kesakitan.
Kalau kamu mengalami tanda atau gejala tersebut, segera periksakan diri, ya. Jangan sampai semua terlambat karena kita mengabaikan sinyal-sinyal yang dikirimkan oleh tubuh kita.

LADYFEM Kapsul Herbal

Menstruasi Yang Tidak Tuntas, Atasi Kista,
Atasi Keputihan, Menyeimbangkan Hormon Kewanitaan


LADYFEM adalah kapsul HERBAL khusus untuk masalah kewanitaan, rekomendasikan langsung oleh Boyke Dian Nugraha.
Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar