Langsing Cara Instan

KLIKDONI.com Kendati body sculpting lebih banyak menawarkan kelebihan, tapi umumnya, hasil yang didapat tidak sedramatis yang diperoleh melalui liposuction. 

Dewasa ini, Body sculpting banyak ditawarkan tanpa operasi. Contohnya dengan teknik pendinginan (cryolipolysis), gelombang suara (ultrasound), dan gelombang radio (radiofrequency). Alternatif ini tidak diperuntukkan bagi mereka yang obesitas, melainkan untuk mereka yang memiliki berat normal, namun memiliki kelebihan lemak di area tertentu, yang tidak bisa hilang dengan diet dan olahraga. 

Beberapa teknik body sculpting tanpa operasi yang paling terkenal adalah mesoterapi dan laser liposuction. Mesoterapi dilakukan dengan menyuntikkan sejumlah obat ke dalam kulit, yang berfungsi untuk meluruhkan lemak. 

Pada prosedur lipolaser, laser yang menembus beberapa milimeter di bawah kulit mengenai lemak subkutan tanpa merusak kulit. Lemak yang hancur memasuki kelenjar limfe, dimetabolisme, kemudian dikeluarkan melalui urin. 

Keuntungannya adalah laser dapat merangsang pembentukan kolagen dan elastin sehingga kulit lebih kenyal, kencang, dan halus. Laser juga dapat mengkoagulasi pembuluh darah kecil di area tersebut sehingga lebih jarang menyebabkan memar. 

Laser juga dapat dilakukan sebelum prosedur liposuction, agar lemak yang dikeluarkan dapat lebih banyak. “Meski teknik body sculpting ini sangat terkenal, namun hasilnya akan sangat bergantung pada siapa yang melakukan prosedur tersebut. Untuk mendapat hasil yang maksimal, sebaiknya prosedur dilakukan oleh ahli bedah plastik,” ujar dr Laksmi Achyati SpBP, dokter spesialis bedah plastik RSKB Bina Estetika, Menteng. 

Pastikan juga rumah sakit atau klinik pelangsingan yang Anda percaya untuk menguras lemak di perut memiliki keahlian dan kompetensi di bidang body sculpting. Dikatakan dr Sidik Setiamihardja SpB SpBP, dokter spesialis bedah plastik, RSKB Bina Estetika, Menteng, sebelum melakukan prosedur blepharoplasty dan liposuction pastikan dokter yang melakukan memiliki keahlian dan kompetensi di bidang tersebut. 

“Sediakan waktu Anda, dan berkonsultasilah dengan dokter,” jelasnya. 

Jangan terburu-buru melakukan body sculpting, apalagi jika berat badan belum stabil pasca melahirkan. Tunggu sampai berat badan stabil sedikitnya selama tiga bulan. 

Liposuction hanya bertujuan untuk membentuk tubuh, namun untuk mempertahankan bentuk yang sudah ideal, Anda tetap harus berusaha dengan memulai hidup sehat, diet dan berolahraga untuk tetap terlihat cantik. 
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar