Peringkat Webometrics Unissula Tembus 10 Besar Nasional


KLIKDONI
Webometrics telah merilis update terbaru peringkat univeritas di dunia per bulan Juli 2023 ini. Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menjadi salah satu yang peringkatnya semakin meningkat. 

Dalam peringkat Webometrics, Unissula merupakan perguruan tinggi swasta (PTS) peringkat pertama se Kota Semarang. Hal itu semakin mengokohkan kelas Unissula sebagai PTS terbaik di Kota Semarang. 

Sementara itu untuk PTS di lingkup Jawa Tengah Unissula menempati peringkat ke dua. Unissula juga berhasil masuk 10 besar PTS di Indonesia dengan menempati peringkat ke 10.

Di tingkat nasional baik perguruan tinggi negeri maupun swasta Unissula berhasil masuk 50 besar dengan menempati peringkat ke 45.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyambut dengan penuh rasa syukur capaian tersebut. 

"Alhamdulillah ini prestasi yang sangat kami syukuri. Terlebih capaian ini datang di masa penerimaan mahasiswa baru sehingga bisa menjadi perimbangan bagi mereka yang sedang mencari kuliah,"⁰ ujarnya, Sabtu (29/7).

Menurutnya, dengan capaian tersebut Unissula semakin diakui dan semakindipercaya sebagai universitas yang  berkwalitas.

"Semoga akan semakin meyakinkan para calon mahasiswa baru untuk kuliah di Unissula yang telah terakreditasi unggul nasional dan internasional," ungkapnya.

Wakil Rektor I Unissula Dr Andre Sugiyono menerangkan, Webometrics merupakan metodologi yang digunakan untuk melakukan pemeringkatan perguruan tinggi sedunia berbasis website berdasarkan indikator visibility impact, transparency (openness) dan excellence.

Pemeringkatan ini dilakukan oleh lembaga riset Cybermetrics Lab yang merupakan bagian dari Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC) yang berbasis di Spanyol.

Ada lebih dari 31.000 institusi pendidikan tinggi di lebih dari 200 negara di dunia yang dinilai oleh Webometrics. 

"Webometrics juga merupakan pemeringkatan institusi pendidikan tinggi yang paling populer di dunia," pungkas Wakil Rektor I Unissula Dr Andre Sugiyono. (donny).


Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar