Unissula Anugerahkan Budai Award Kepada Kyai Darodji dan Prof Abdul Djamil


KLIKDONI
- Unissula menganugerahkan Budaya Akademik Islami (Budai Award) kepada dua tokoh penting di Jateng, yakni KH Ahmad Darodji dan Prof Dr KH Abdul Djamil MA. 

Penganugerahan dipimpin langsung oleh Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH di kampus Kaligawe, Selasa (1/8/2023). 

"Melalui penghargaan Budai Award ini Unissula ingin mengucapkan terima kasih atas perjuangan yang telah dicurahkan untuk umat," ujar Prof Gunarto dalam sambutannya.

Menurutnya ada empat kriteria penerima Budai Award, yakni pribadi yang bermanfaat bagi umat dan bangsa, figur yang memiliki hati yang bersih. Sosok yang berkontribusi mengintegrasikan ilmu science dan ilmu agama Islam, serta tokoh yang mengimplementasikan birrul walidain (berbakti kepada kedua orang tua). 

"Kyai Ahmad Darodji memiliki rekam jejak yang luar biasa di bidang pendidikan, sosial dan budaya, bidang politik juga bidang keagamaan," ungkap Prof Gunarto

"Sementara Prof Abdul Djamil juga merupakan tokoh yang memiliki pengalaman luas, kepakaran dan keilmuan yang mumpuni. Serta berjasa besar dalam berbagai bidang dan jabatan yang dipimpinnnya antara lain Rektor IAIN Walisongo dua periode 2003-2010," imbuhnya.

Sudah banyak tokoh nasional dan internasional yang meraih penghargaan tersebut sejak pertama kali diberikan tahun 2009 lalu. Antara lain: Dr dr Rofiq Anwar SpPA (alm), KH Zarkasi (alm), KH Maimun Zubair (alm), Prof Dr Imam Suprayoga, dan Prof Dr M Nuh.

Dalam kesempatan tersebut Prof Gunarto juga menyampaikan beberapa capaian penting Unissula di awal tahun baru Hijriyyah ini.

"Lembaga pemeringkatan pendidikan tinggi terpopuler di dunia Webometrics,

 menempatkan Unissula sebagai universitas swasta terbaik di Kota Semarang. Unissula juga menduduki peringkat ke 10 PTS terbaik di Indonesia, dan rangking ke 45 dari sekitar 4.500 perguruan tinggi negeri maupun swasta  di Indonesia," ungkap Rektor.

“Saat ini Unissula juga telah terakreditasi Institusi Unggul dan mayoritas prodinya juga telah terakreditasi Unggul. Bahkan 13 prodinya telah terakreditasi internasional dari ASIC yang berbasis di Inggris dan dari  Abest21 yang bekedudukan di Jepang,” bebernya.

Pada bulan Juni 2023 lembaga pemeringakatan dunia Times Higher Educations juga menempatkan Unissula sebagai PTS terbaik di Jateng. Kemudian juga sebagai PTS peringkat 12 nasional, serta sebagai perguruan tinggi peringkat ke 401 dunia . 

“Saat ini Unissula juga telah terakreditasi Institusi Unggul dan mayoritas prodinya juga telah terakreditasi Unggul dan A. Bahkan 13 prodinya telah terakreditasi internasional dari ASIC yang berbasis di Inggris dan dari  Abest21 yang bekedudukan di Jepang,” pungkasnya. (donny).


Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar