Polines Miliki Gedung Kuliah Terpadu Baru



KLIKDONI 
-  Politeknik Negeri Semarang (Polines) memiliki gedung kuliah terpadu baru. Gedung Kuliah yang dibangun di kawasan kampus Polines, Tembalang tersebut diresmikan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Dr. Ir Kiki Yuliati, Jumat (4/8/2023).  

Dalam sambutannya Kiki menjelaskan, bahwa Pemerintah sangat berkomitmen terhadap pendidikan vokasi. Yaitu dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang memang relevan dan semutakhir mungkin untuk pendidiksn vokasi.

“Ini adalah salah satu cara untuk memastikan pendidikan vokasi kita relevan, mutakhir seperti perkembangan teknologi yang terjadi di industri dan di tempat-tempat lain,” ujarnya.

“Jadi kita mengembangkan gedung-gedung kampus seperti ini tujuannya untuk memastikan penyelenggaraan pendidikan vokasi itu bisa dilaksanakan sebaik mungkin kualitasnya. Dan serelevan mungkin dengan dunia usaha maupun dunia industri,” imbuhnya.

Ditegaskan pula, bahwa dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat maka kampus-kampus tidak ada pilihan lain kecuali juga harus adaptif. Terkait Dies natalis Polines yang ke 41 tahun, Kiki berharap Plines bisa terus maju.

“Harapan saya Polines yang selama ini sudah baik dan sangat baik, saya berharap Polines akan jauh lebih baik dan lebih hebat lagi,” pungkasnya.


Sementara Direktur Polines Prof. Dr. Totok Prasetyo, mejelaskan bahwa Gedung Kuliah Terepadu Politeknik Negeri Semarang tersebut dibangun 8 lantai menghabiskan dana 86 miliar rupiah. Adapun fasilitasnya diantaranya 53 ruang kelas berkapasitas 30 mahasiswa/kelas terkoneksiwifi internet, 9 ruang dosen/transit dosen dan ruangan admin, serta 2 mushola.

“Fasilitasnya 53 kelas, dengan 4 kelas lainnya dilengkapi dengan peralatan smart classroom (hybrid calssroom). Kemuudian juga dilengkapi 3 lift yang kapasitasnya masing-masing 15 orang,” ucapnya.

Gedung baru dengan Luas total bangunan 9.433 M2 tersebut dibangun selama 8 bulan dengan menghabiskan dana sebesar 86 miliar rupiah. (donny).

 

 





Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar