Unissula Masuk 5 PTS Terbaik di Kota Semarang


KLIKDONI
-  Lembaga perankingan institusi pendidikan tinggi paling populer di dunia, Webometrics merilis daftar terbaru ranking perguruan tinggi di akhir bulan Juli 2023 ini. 

Ada lebih dari 31.000 institusi pendidikan tinggi di lebih dari 200 negara di dunia yang dinilai oleh Webometrics yang berbasis di Spanyol tersebut. Webometrics menggunakan metodologi pemeringkatan berbasis website berdasarkan tiga indikator utama. 

Ketiga indikator tersebut yaitu :

Pertama, visibility impact, menunjukkan dampak dari konten yang diunggah dalam situs kampus, yang bersumber 7 dari Ahrefs Majestic dengan bobot 50 persen. Penilaian indikator ini dilihat melalui jumlah jejaring yang terhubung dengan website resmi perguruan tinggi yang bersangkutan. 

Kedua, transparency, yaitu Indikator yang mengacu pada hasil penelitian para dosen yang dikutip, bersumber dari Google Scholar Profiles dengan bobot 10 persen. Webometrics melihat jumlah sitasi 310 periset yang turut mencakup top 20 outlier. 

Ketiga, excellence yang merujuk pada riset-riset yang paling dikutip yang bersumber dari Scimago dengan bobot 40 persen. Webometrics menilai hal ini melalui jumlah penelitian di antara top 10 persen yang paling dikutip dari setiap 27 bidang disiplin. 

Berikut ini sepuluh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Kota Semarang versi Webometrics per Juli 2023. 

1. Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) peringkat nasional 45.

2. Universitas Dian Nuswantoro  peringkat nasional  53.

3. Unika Soegijapranata peringkat nasional 77.

4. Universitas Muhammadiyah Semarang peringkat nasional 84.

5. Universitas Stikubank Semarang peringkat nasional 135.

(donny).

Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar