Prodi Pendidikan Matematika Unissula Berhasil Raih Akreditasi Unggul


KLIKDONI - 
 Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unissula berhasil meraih akreditasi unggul. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan no 628/SK/LAMDIK/Ak/S/VIII/2023.

"Alhamdulilah prodi Pendidikan Matematika Unissula telah terakreditasi unggul dari tanggal 4 Agustus 2023 hingga 3 Agustus 2028. Semoga bertambah berkah," ungkap Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH, Sabtu (5/8/2023).

Sementara itu, Dekan FKIP, Dr Turahmad SPd MPd menjelaskan semua prodi di FKIP Unissula saat ini telah terakreditasi unggul. Yakni Prodi PGSD, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta yang terbaru Prodi Pendidikan Matematika. 

Menurutnya, ketiga prodi tersebut sudah mendapat pengakuan resmi memiliki kwalitas mutu terbaik. Sehingga siap mendidik para generasi muda yang ingin berkarier sebagai guru dengan proses pendidikan yang sudah teruji kwalitasnya.

"FKIP Unissula terbukti mampu mendidik mahasiswa menjadi calon guru yang pintar, cerdas, profesional, beriman, dan berakhlakul karimah. Yang mampu memadukan sains dan teknologi dengan kemampuan mendidik sebagai bekal utama seorang guru dan memadukannya pula dengan nilai-nilai keislaman," ungkap Turahmad.

Dia menjelaskan, serapan lulusan FKIP Unissula sangat bagus. 

"Alhamdulillah alumni FKIP Unissula sangat diminati berbagai lembaga pendidikàn dengan menjadi  guru di instansi negeri dan swasta. Banyak diantaranya bahkàn belum lulus sudah ditawari mengajar," ujarnya.

"Mari bagi yang berminat menjadi guru bisa segera mendaftar di FKIP Unissula yang terbukti unggul. Pendaftarannya masih dibuka hingga 31 Agustus 2023," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan  Mutu (LP3M) Unissula Dr Mochamad Abdul Basyir SPd MPd menyebut akreditasi unggul menjadi salah satu prioritas Unissula. 

"Rektor Prof Gunarto SH MH dalam berbagai ceramahnya selalu memotivasi kita semua agar prodi-prodi di Unissula bisa segera meraih akreditasi unggul. Targetnya sebelum tahun 2027 mendatang semua prodi di Unissula sudah terakreditasi unggul," ungkapnya.

Ada banyak hal yang harus disiapkan untuk mencapai akreditasi unggul. Antara lain penguatan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) termasuk Pemantauan  dan Evaluasi Perangkat Akreditasi (PEPA).  

Kemudian juga adanya peningkatan mutu publikasi internasional, peningkatan sitasi karya ilmiah, reakreditasi dan konversi peringkat melalui Instrumen Suplemen Konversi (ISK). Serta peningkatan mutu SDM dengan target 100 profesor. (donny).


Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar