KLIKDONI.COM  - PLN terus berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Jateng dan DIY dengan memberikan kemudahan akses dan keandalan kelistrikan kepada masyarakat, pelaku usaha maupun industri.

Hal ini direalisasikan dengan kembali ditandatanganinya MoU Penyaluran Tenaga Listrik 60 MVA PT. SEG ATW SOLAR Indonesia dan Penyalaan Tambah Daya 50 MVA PT. Sinar Tambang Arthalestari, di Kantor PLN UID Jateng  dan DIY, (4/8).

Seiring dengan pertumbuhan perekonomian paska pandemi di wilayah Jateng dan DIY hingga akhir semester 1 tahun 2023, PLN UID Jateng dan DIY mencatatkan penjualan energi listrik sebesar 15.361 GigaWatthours (GWh). Atau tumbuh 97,41 GWh bila dibandingkan semester 1 tahun 2022 dengan total 13.032.586 pelanggan.

Bangkitnya perekonomian ini juga dibarengi dengan meningkatnya penjualan energi listrik untuk tarif bisnis sebesar 9,41% dengan total konsumsi energi listrik sektor bisnis mencapai 2.318,71 GWh pada akhir Triwulan 2 tahun 2023.

Dalam kurun waktu Januari 2023 hingga Juni 2023, PLN juga telah memberikan kemudahan akses listrik pada 2.025 pelaku usaha agrikultur di wilayah Jateng dan DIY dengan total daya tersambung sebesar 13.864.7 kVA. Adapun angka tertinggi dicapai pada bulan Juni 2023 dengan jangkauan pada 473 pelaku usaha dengan total daya tersambung 2.672,4 kVA.

Selain itu, untuk mendorong akselerasi perekonomian PLN UID Jateng dan DIY  telah berhasil memberikan pelayanan dan kemudahan akses listrik kepada 143 potensi pelanggan tegangan menengah dengan total daya tersambung sebesar 126.614 kVA.


Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero), Edi Srimulyanti menegaskan bahwa PLN selalu siap untuk mendukung perekonomian dengan mempersembahkan listrik yang andal dan berkualitas untuk industri.

"Kami selalu berusaha menyuguhkan keandalan pasokan listrik pada pelanggan, apalagi pelanggan industri. Hal ini mengingat terhentinya aliran listrik ke pelanggan tidak hanya merupakan kerugian pelanggan, namun juga merupakan kerugian bagi PLN," tuturnya.

GM PLN UID Jateng dan DIY, Mochamad Soffin Hadi meyampaikan, menyikapi pertumbuhan ekonomi Jateng dan DIY pada triwulan 2 tahun 2023 yang tercatat kurang lebih 5 persen, PLN siap mendukung dengan kemudahan akses kelistrikan.

Menurutnya, dengan arah pertumbuhan yang semakin positif ini, dan mulai bulan Agustus ini juga ada promo kemerdekaan. "Melalui program promo “Gebyar Kemerdekaan 2023”. Pelanggan PLN akan mendapatkan voucer tambah daya dengan harga spesial Rp. 170.845 setelah melakukan satu kali transaksi di marketplace PLN Mobile minimal Rp78 ribu," ungkap Soffin. (don).

Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar