YBM PLN Santuni 582 Santri Anak Yatim


KLIKDONI
Dalam rangka Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1445 H, PT PLN (Persero) UID Jateng dan DIY menyerahkan bantuan kepada pondok pesantren dan panti asuhan, disalurkan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM).  

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh GM PLN UID Jateng dan DIY, Mochamad Soffin Hadi di Panti Asuhan Manarul Mabrur, Semarang, Jumat (28/7).

Pada kegiatan yang bertajuk “Muharram Bercahaya 1445 H” ini, YBM PLN menyerahkan santunan uang tunai dan perlengkapan bayi senilai Rp 15 juta. 

"Ini adalah kesempatan kita untuk bersedekah, berbagi dengan meringankan dan memberikan kebahagiaan bagi anak-anak panti asuhan. Semoga ini mengingatkan kita untuk peduli kepada sesama, khususnya adik-adik yang hadir di depan kita ini," ucap General M PLN UID Jateng dan DIY, Mochamad Soffin Hadi.

Selain di Panti Asuhan Manarul Mabrur, secara serentak juga dilakukan penyerahan santunan kepada beberapa panti asuhan dan pondok pesantren lainnya. Yaitu Panti Asuhan Al Awaliyah Maos Cilacap, Panti Asuhan Al Amin Grabag Magelang, Panti Asuhan Sajada Godean. 

Kemudian juga Pondok Pesantren Darut Taqwa Godean, Pondok Pesantren Al Barokah dan Pondok Pesantren Habibatul Quran Tegalrejo Yogyakarta.

“Total santunan yang kami salurkan hari ini sejumlah Rp170 juta dengan penerima manfaat 340 anak dan santri. Kami akan melanjutkan program ini di wilayah Jateng dan DIY dengan total bantuan Rp 231,5 juta kepada 582 santri dan anak yatim," ungkap Soffin.


Pada kesempatan yang sama turut bergabung secara daring Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PT PLN (Persero), Yusuf Didi Setiarto. Ia memberikan semangat kepada anak-anak panti asuhan untuk tidak membatasi diri dalam menyongsong masa depan. 

"Adik-adik harus optimis bahwa masa depan kalian akan cemerlang. Rajinlah belajar dan juga beribadah. Siapa tau nanti adik-adik bisa menjadi bagian dari keluarga PLN, menjadi pegawai PLN," tuturnya. 

Didi juga berharap bahwa tradisi yang baik ini bisa terus dilakukan di masa yang akan datang. 

"Insya Allah apa yang dilakukan itu bisa memberikan yang terbaik kepada kita semua. Jadi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada YBM PLN, semoga apa yang dilakukan dan diberikan itu mendapatkan ridho Allah SWT," tutupnya.


Baca Juga  : Trace Men idaman pria perkasa

Ricky Demi Permadi, selaku Ketua Yayasan Panti Asuhan Manarul Mabrur mengaku  bersyukur atas bantuan dan kepedulian yang disalurkan.

“Para bayi dan anak-anak di panti asuhan ini mayoritas ditinggal oleh kedua orang tuanya. Kami mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN, karena sudah memberikan apresiasi dan perhatiannya pada kami di sini," ungkapnya. (donny).


Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar