Prof Haddin Menjadi Guru Besar Ke- 48 Unissula


KLIKDONI
Unissula berhasil menambah jumlah Guru Besar baru, yakni  Prof Dr Ir Muhamad Haddin MT. Ia adalah profesor ke 48 Unissula di bidang ilmu teknik elektro dan merupakan profesor ke dua dari Fakultas Teknologi Industri (FTI) Unissula.

Penyerahan SK Profesor diberikan dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jateng, Bhimo


Widyo Andoko kepada Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH. Dari Rektor kemudian diberikan kepada Dr Ir Muhamad Haddin MT, di kampus Kaligawe Semarang, Rabu (2/8/2023)

Dosen Prodi Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri Unissula ini pun kini berhak menyandang gelar Prof Dr Ir Muhammad Haddin MT. Dalam sambutannya Bhimo mengatakan bahwa LLDIKTI Wilayah VI Jateng mendorong Unissula untuk terus menghasilkan guru besar atau profesor.

"Unissula merupakan salah satu perguruan tinggi yang penataan akademiknya baik. Maka LLDIKTI berharap kepada profesor baru untuk menjadi penyemangat bagi sesama dosen untuk menjadi profesor,'' ujarnya.

"Jangan berpikir menjadi guru besar atau profesor itu sulit, ikuti saja syaratnya. Misalnya, di era digital para dosen diminta tidak gagap teknologi dan selalu  beradaptasi dengan teknologi," imbuhnya.

Menurutnya, dengan semakin banyaknya guru besar, Unissula bisa segera menuju perguruan tinggi internasional. Sehingga banyak melahirkan generasi emas. Sementara, Rektor Prof Dr Gunarto SH.menegaskan bahwa, pihaknya terus mendorong dosennya untuk menjadi profesor. 

''Untuk para dosen yang sudah memperoleh gelar doktor, maka segeralah menyiapkan diri untuk menjadi profesor,'' jelasnya.

Prof Haddin Lahir di Semarang 18 Juni 1963. Merupakan lulusan SD Islam Seteran Semarang, SMP Hasanudin II Semarang dan SMA Walisongo Semarang. Beliau Mendapatkan gelar sarjana S1 di Undip, lulus S2 di UGM, dan meraih gelar Doktor dari ITS. (donny).

Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar