Alumni GSNI Jateng angkat Musthofa Sebagai Pembina

Temu alumni Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) berlangsung di Wisma Perdamaian Semarang, Minggu (17/9/2017). Acara selain dihadiri para alumni GSNI di Jawa Tengah. Juga dihadiri pengurus alumni GSNI Pusat, termasuk pengurus GSNI dari Kabupaten dan Kota di Jateng, serta GSNI dan alumni dari luar Jateng.

Pada acara tersebut, H. Musthofa diangkat menjadi Pembina Alumni GSNI Jateng bersama Prof. Sudarto (mantan Rektor Undip) dan dr Hadi Suwignyo.

Sebagai penanda pengangkatan tersebut, Pembina menerima penyematan pin yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko.

Wagub Jateng dalam sambutannya menyatakan, GSNI bukan secara fisik organisasi saja, tetapi juga semangat ajaran Bung Karno agar terus digelorakan kepada generasi muda.

"Semangat Pancasila adalah gotong royong. Ini yang harus diamalkan kepada seluruh anak bangsa," ucap Heru.

Sebagai pembina, Bupati Kudus H. Musthofa  mengaku merasa terhormat menerima amanah ini, karena GNSI selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, menyemai bibit-bibit pemimpin bangsa.

"Oleh karena itu, untuk menanamkan nilai nilai pancasila, di  Kabupaten Kudus akan dilakukan kampung Pancasila. Bukan hanya seremonial saja, tetapi semua desa dipacu untuk berlomba mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ucap Musthofa. (don).
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar