PLN MOBILE, Akses Mudah Layanan Listrik Hadir Dalam Genggaman


PLN MOBILE sebagai aplikasi berbasis Android terus melakukan peningkatan kualitas dari sisi layanan dan penggunaan yang lebih user friendly. Aplikasi yang sudah ter-download oleh lebih dari 100.000 pengguna ini memiliki fitur yang dapat memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan listrik dalam satu genggaman.
Dengan PLN MOBILE, pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi dari fitur-fitur seperti Cek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, cek status pengaduan dan permohonan, Informasi tarif listrik terkini, berita terkini mengenai PLN, informasi pemeliharaan listrik, serta telepon contact center PLN 123 dengan Voice over Internet Protocol (VoIP).
"Sejak dirilis pada 31 Oktober tahun lalu, fitur-fitur pada aplikasi ini terus dikembangkan dan saat ini sudah masuk ke versi 2.1. dimana terdapat fitur baru bagi pelanggan yang dapat menghubungi customer service officer Contact Center PLN 123 tanpa melalui telfon rumah dan operator selular, namun dengan menggunalan Voice over Internet Protocol," ujar Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka, melalui press releasenya yang diterima redaksi KBRN semarang, Minggu (10/9/2017).
Selain itu, terdapat pula fitur info pemeliharaan di lokasi pelanggan yang terdampak. Pelanggan juga dapat menyampaikan keluhan atas gangguan kelistrikan yang terjadi lewat aplikasi ini. 
"Satu akun PLN MOBILE bisa mendaftarkan maksimal 4 IDPEL, jadi bagi pelanggan seluruh golongan tarif bisa daftarkan IDPEL-nya dan segera memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya. Pelanggan jadi bisa mengontrol tagihan listriknya secara remote," imbuh Made.
Menurut Made, Aplikasi PLN MOBILE ini dapat diunduh pengguna smartphone Android melalui link https://goo.gl/6zXtBZ.
"Untuk pengguna iOS, sebentar lagi kita akan luncurkan dan segera menambah fitur-fitur lainnya yang lebih mutakhir sehingga dapat semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan transaksi," jelasnya.
Masih dalam semarak Hari Pelanggan Nasional, hari ini Minggu (10/9), pada kegiatan Car Free Day (CFD), PLN di beberapa kota meramaikan jalanan dengan memberikan hiburan menarik bagi peserta Car Free Day. Khusus di Jakarta, PLN membuka booth di Halaman Sarinah, Jl. M.H. Thamrin.
"Agendanya ada sosialisasi layanan PLN oleh Direksi PLN, atraksi dari komunitas listrik, live music oleh band ternama Indonesia dan banyak hadiah menarik untuk peserta CFD," ucap Made.
Pada hari tersebut, PLN memberikan promosi gratis token listrik prabayar senilai Rp 20.000 bagi 100.000 pelanggan yang telah mengunduh aplikasi PLN MOBILE dan mengaktivasi akun pada aplikasi tersebut. Promo ini berlaku bagi pelanggan listrik prabayar yang mengaktifkan aplikasi PLN MOBILE mulai dari 10 s.d. 30 September 2017. 
Diinformasikan pula bahwa pelanggan menerima token listrik gratis pada menu Info PLN maksimal H+2 hari kerja setelah pengaktivasian.
"Kami ingin mengapresiasi pelanggan yang telah mengunduh dan mengaktivasi PLN MOBILE. Untuk itu, kami memberikan promo menarik bagi pelanggan, yakni token listrik gratis senilai Rp 20.000 bagi 100.000 pelanggan pertama yang aktivasi mulai tanggal 10 September 2017," pungkas I Made Suprateka.
Di wilayah Jawa Tengah dan DIY, Manajer Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jateng & DIY, Audi Royce Damal menyampaikan bahwa kegiatan CFD di lakukan serentak di delapan kota dan kabupaten yang tersebar, antara lain Semarang, Surakarta, Tegal, Demak, Kudus, Purwokerto, Yogyakarta serta acara Car Free Night (CFN) di Cilacap pada hari Sabtu (9/9).
Berkait dengan PLN MOBILE, menurut Oudi pelanggan maupun calon pelanggan lebih mudah untuk mendapatkan informasi tentang listrik.
"Layanan aplikasi ini bagi pelanggan PLN diharapkan dapat mendukung perbaikan  tata kelola layanan pengaduan  dan keluhan pelanggan yang lebih maksimal, serta memutus jalur birokrasi," ucap Audi Royce Damal. (
Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar