Sinergitas TNI-Polri Wujudkan Masyarakat Aman Dan Sejahtera

Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga dalam rangka  mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini juga diperkuat dengan organisasi yang terstruktur dari pusat hingga ke tingkat Desa.

Hal tersebut dikemukakan Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum.  dihadapan prajurit Yonzipur 4/Tanpa Kawandya, Yonkav 2/Turangga Ceta dan Kodim 0714/Salatiga di Aula Ki C Yonzipur 4/TK Ungaran (12/9/2017).

"Kerjasama TNI dan Polri tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain dalam mengawal program pemerintah khusuwnya dalam bidang ketahanan pangan," ucap Kapolda.

Condro mencontohkan, pada pendistribusian bantuan pupuk dan benih tanaman dari pemerintah perlu pengawalan TNI dan Polri, sehingga dapat tersalurkan kepada masyarakat. Dengan demikian tidak terjadi penyelewengan dan penyimpangan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kekompakan juga terlihat saat aparat TNI dan Polri membantu masyarakat korban bencana alam. Kerjasama itulah yang senantiasa harus dijaga sehingga terwujud masyarakat yang aman dan sejahtera,” ungkap Kapolda.

Pada akhir pengarahannya, kapolda berpesan agar TNI dan Polri harus selalu kompak dimanapun bertugas.

Hadir pada acara tersebut  Kapolres Semarang, Danyonkav 2/Turangga Ceta, Danyonzipur 4/Tanpa Kwandya serta  para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro  dan Polda Jateng. (don).
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar