Kekeringan di Jawa Tengah, PLN Berikan Bantuan Air Bersih

PLN kembali mewujudkan komitmennya untuk peduli terhadap lingkungan dengan memberikan bantuan air bersih di sejumlah daerah kekeringan di Jawa Tengah dalam program PLN Peduli. 

Di Kabupaten Cilacap, PLN menyalurkan bantuan 62 tangki air bersih. Sebagai tahap pertama, Kamis (14/9/2017) PLN menyalurkan air bersih di Desa Karangkemiri, Kecamatan Jeruk Legi sebanyak dua tangki, masing-masing tangki berisi 5000 liter.

Bantuan ini adalah penyaluran tahap pertama yang diberikan kepada 100 Kepala Keluarga di lokasi tersebut. Selanjutnya bantuan 60 tangki air bersih akan disalurkan bertahap ke 22 desa di 8 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Cilacap.

Bantuan secara simbolis diberikan oleh Manajer PLN Area Cilacap, Imam Mustaqir kepada Kepala Desa Karangkemiri, Purwanto dan disaksikan oleh Tim BPBD serta warga setempat. 

"Kami sangat bersyukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN yang telah peduli dalam memberikan bantuan air bersih yang saat ini sangat dibutuhkan oleh warga. Semoga dapat dimanfaatkan oleh warga dan menjadi berkah bagi kita semua," ucap Purwanto. 

Sementara itu Imam Mustaqir menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini sebagai salah satu wujud kepedulian PLN terhadap kekeringan yang melanda beberapa wilayah di Jawa Tengah. Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan air bersih oleh warga. 

Disela-sela sambutannya Imam mengajak warga setempat untuk dapat menjaga jaringan listrik dengan mengizinkan petugas PLN untuk merabas ranting pohon yang mengganggu jaringan. 

Disamping itu ia juga menghimbau warga untuk dapat membayar listrik tepat waktu agar terhindar dari sanksi pemutusan, menyosialisasikan program gebyar kemerdekaan yang masih berlangsung hingga 21 September, serta mengajak warga untuk mendownload aplikasi PLN Mobile untuk mempermudah layanan kelistrikan.

Tidak hanya di Cilacap, pada saat yang sama PLN juga memberikan bantuan air bersih di Salatiga. Bantuan ini diberikan secara bertahap kepada 4 Kecamatan di 3 Desa dan 1 Pondok Pesantren dengan total 7 tangki, masing-masing tangki berisi 6000 liter air.

Untuk tahap pertama PLN menyalurkan dua tangki air bersih kepada Pondok Pesantren Al Falah Kecamatan Sidomukti Salatiga yang dihuni sekitar 600 orang santri. Sebelumnya,  bulan Agustus lalu PLN juga mewujudkan kepeduliannya terhadap kekeringan yang melanda wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta.

Sebanyak 35 tangki air bersih disalurkan kepada 226 Kepala Keluarga di Kecamatan Rongkop Kabupaten Gunungkidul. PLN terus melakukan pemetaan beberapa wilayah krisis air bersih agar bantuan yang diberikan tepat pada sasaran. (don).
Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar