UCP Siapkan Kursi Khusus Untuk 57 Anak Difabel

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Wonosobo bersama Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, kembali menggandeng United Cerebral Palsy (UCP) Jogjakarta untuk memberikan pendampingan bagi anak-anak penyandang difabel yang memerlukan kursi roda khusus. Hal itu terlihat ketika pada Rabu (13/9), sebanyak 57 anak penyandang difabel menjalani pengukuran tubuh untuk mengetahui jenis kursi roda yang paling tepat bagi mereka. 
Koordinator TKSK Kabupaten Wonosobo, Tri Purwanto menjelaskan, kegiatan dengan menggandeng UCP tersebut merupakan yang kesekian kalinya dan Pihak UCP juga sangat kooperatif dalam memberikan bantuan kepada para penyandang difabel Wonosobo. 
 "Rekan-rekan kami, para TKSK di setiap wilayah kerja masing-masing juga berupaya untuk bisa memberikan pendampingan kepada anak-anak yang selama ini kesulitan bergerak karena memang belum mendapat kursi roda yang sesuai," tuturnya. 
Menurut Tri, setelah menjalani pengukuran tubuh, nantinya UCP akan membuatkan kursi roda yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan masing-masing anak, sehingga memudahkan kegiatan harian mereka. 
Perihal pentingnya kursi roda khusus, juga disampaikan koordinator UCP Jogjakarta. Nina Agustina. Menurut Nina, kondisi tulang anak-anak yg menderita disabilitas masih lemah, sehingga kalau tidak di dukung dengan kursi roda yg sesuai, tubuhnya bisa bengkok karena pembengkokan tulang.  
"Selain membantu anak-anak difabel untuk berkegiatan harian, kursi roda khusus ini juga sebagai alat untuk menunjang kesehatan diri mereka, sehingga kami dari UCP akan berupaya agar secepatnya bisa menyelesaikan kursi yang dibutuhkan," tandas Nina. 
Adanya upaya untuk memberikan bantuan berupa kursi roda khusus kepada anak penyandang disabilitas, mendapat apresiasi positif dari anggota Komisi D DPRD Wonosobo, Handayani.  
"Dengan bantuan kursi roda khusus ini, nantinya aktifitas sehari-hari anak anak difabel tentunya juga akan menjadi lebih nyaman, karena masing-masing sudah sesuai ukuran tubuh mereka," tuturnya. (don).
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar