Polwan Jangan Melupakan Kodratnya Sebagai Wanita dan Ibu Rumah Tangga

Kepolisian Resor Blora menggelar Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan yang ke-69 di RM Bambu Sanjaya Blora, Selasa (05-09-2017). Hadir dalam acara ini Kapolres Blora  AKBP. Saptono beserta Ibu Saptono selaku Ibu Asuh Polwan, pejabat utama polres, perwakilan kapolsek dan seluruh Polwan. Selain itu hadir juga Kowad dari Kodim 0721 Blora.
Kapolres Blora AKBP Saptono dalam  sambutannya menegaskan bahwa tantangan tugas Polri kedepan akan semakin berat dan kompleks. Berbagai dinamika ancaman Kamtibmas pada setiap aspek kehidupan manusia, sebagai implikasi dari perkembangan lingkungan strategis serta kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, dalam penanganannya akan selalu memerlukan kehadiran Polri.
Khusus tantangan tugas pelayanan dan perlindungan terhadap perempuan dan anak, menurut Kapolres merupakan keniscayaan bagi eksistensi Polwan Indonesia. Bahkan saat ini meluas kiprahnya pada tataran tugas operasional lainnya, seperti penyidik, negosiator, kontingen Peace Keeper Force, maupun sebagai Kasatwil/Kasatker.
"Berkaitan dengan hari jadi polwan tahun ini, diharapkan Polwan sebagai wanita karir tidak melupakan kodratnya sebagai wanita dan ibu rumah tangga yang mempunyai kewajiban melayani suami, mendidik dan membesarkan anaknya," ucap Kapolres.
Sementara itu senior Polwan AKP Febriani Aer. yang juga Kasat Lantas Polres Blora menyampaikan bahwa kegiatan syukuran dilaksanakan sebagai puncak acara rangkaian kegiatan memperingati HUT Polwan ke-69 tahun 2017.
“Dihari jadinya yang ke-69, dengan tema Polwan Profesional  Modern Terpercaya untuk Keutuhan NKRI, diharapkan Polwan semakin profesional dalam bertugas untuk memberikan perlindungan pengayoman pelayanan kepada masyarakat,” tutur AKP Febriani Aer
Dalam acara tersebut juga dilakukan pemoto ngan tumpeng oleh Kapolres Blora yang diserahkan kepada Polwan termuda di Polres Blora, dan pemotongan kue tart yang  diserahkan kepada Polwan terlama bertugas di Polres Blora yaitu AIPTU Sukarlin.
Sebelum kegiatan ini, telah dilaksanakan pula berbagai kegiatan antara lain olahraga bersama, Gaktibplin Polwan, bakti sosial  serta anjangsana dan ziarah. (don).
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar