Pegadaian Tanam 1000 Pohon

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian hutan dan sumber mata air,  PT. Pegadaian (PERSERO) Kanwil XI Semarang mengadakan kegiatan menanam 1.000 pohon. Kegiatan yang diikuti oleh 328 karyawan pegadaian ini dilaksanakan di Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGM ) Kecamatan Selo-Kabupaten Boyolali, Minggu (17/09/2017).

Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Direktur SDM dan Hukum PT. Pegadaian (PERSERO), Mohammad Edi Isdwiarto disaksikan oleh Pengelola Taman Nasional Gunung Merbabu dan Pejabat dari Muspika Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali.

Dalam sambutannya Edi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) Pegadaian, khususnya di Sektor Pelestarian Alam.

“Bumi ini merupakan pinjaman dari anak cucu kita, maka dari itu kita wajib untuk memeliharanya, mudah mudahan kegiatan yang kita lakukan pada hari ini dapat memberi manfaat untuk kelestarian hutan di Indonesia, khususnya di Taman Nasional Gunung Merbabu ini,” jelasnya.

Sementara itu Pemimpin Wilayah XI Semarang, Mulyono yang ikut hadir mendampingi pada acara tersebut menambahkan bahwa penyaluran CSR Pegadaian pada tahun ini, khususnya di Kanwil XI Semarang sampai Agustus 2017 sudah tercapai 1,624 Milyar atau 89,67% dari target penyaluran CSR tahun 2017 sebesar 1,811 Milyar. 

Dijelaskan bahwa CSR Pegadaian meliputi tujuh sektor, yaitu sektor bencana alam, sektor pendidikan & pelatihan, sektor peningkatan kesejahteraan, sektor sarana & prasarana, sektor sarana ibadah,  sektor pelestarian alam serta sektor pengentasan kemiskinan.

“Realisasi penyerapannya adalah sektor bencana alam Rp 34,1 juta, sektor pendidikan & pelatihan Rp 286,6 juta, sektor peningkatan kesehatan  Rp 163,8 juta, sektor sarana & prasarana umum 257,1 juta, sektor sarana ibadah Rp 430 juta, sektor pelestarian alam 6,2 juta dan sektor pengentasan kemiskinan 446,2 juta,” ucapnya. (don).
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar