Ini Artinya Jika Wanita Suka Mengibaskan Rambut Saat Bertatapan

Dalam berbagai iklan sampo atau perawatan rambut, sang model wanita kerap mengibaskan rambut untuk memperlihatkan keindahan rambutnya. Lalu bagaimana dengan wanita yang suka mengibaskan rambut di dunia nyata?

Usut punya usut, ternyata mengibaskan rambut punya makna di baliknya. Menurut pakar bahasa tubuh Peter Collett, mengibaskan rambut adalah cara wanita untuk menarik perhatian. Pada wanita yang usianya lebih dewasa, mengibaskan rambut menunjukkan tanda kalau ia seseorang yang masih berjiwa muda.

"Saat masih muda, rambut kita lebih fleksibel dan mengikuti gerakan tubuh. Tapi fleksibilitas itu berkurang seiring bertambahnya waktu. Jadi wanita mengibaskan rambutnya untuk memberi kesan lebih muda," ujar Peter, seperti dikutip dari Daily Mail.

Cara lain yang kerap dilakukan wanita untuk terlihat lebih menarik di mata pria adalah memiringkan kepala. Trik ini kerap dipakai wanita untuk menggoda atau menunjukkan ketertarikan.

Dijelaskan Peter, ada tiga maksud kenapa wanita memiringkan atau menelengkan kepala saat flirting dengan pria. Pertama, untuk membuat tinggi badannya tampak lebih pendek. Seperti diketahui, pria umumnya menginginkan pasangan yang lebih pendek beberapa inchi darinya agar bisa menjadi 'sandaran' kepala untuk kekasihnya.

Kedua, menirukan bayi saat menyandarkan kepala ke dada atau bahu ibunya. Sikap ini menunjukkan kalau sang wanita sudah merasa cukup nyaman dengan pria yang ada di hadapannya.

Ketiga, wanita memiringkan kepala untuk mengekspos lehernya. Leher merupakan bagian tubuh yang cukup sensitif. Jika ia menunjukkan bagian lehernya pada seseorang, itu adalah caranya untuk mengatakan, 'Aku percaya padamu'.

Beda lagi jika wanita menyelipkan rambutnya ke belakang telinga atau memainkan antingnya saat berbicara atau berhadapan dengan pria. Dikutip dari Mens Health, sinyal ini menandakan kalau wanita sedang mencoba --secara tersembunyi-- merapikan penampilannya untuk menciptakan kesan yang bagus. 
Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar