Tim Voly Pasir dan Sepak Takraw Jateng Juara Umum Kejurnas PPLP 2017

Tim Atlit voly pasir putra dan putri Jawa Tengah berehasil merebut medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas ) PPLP 2017  yang berlangsung di Makasar-Sulawesi Selatan, (17-22/7). Demikian juga untuk PPLP Sepak Takraw, Atlit Jateng juga berhasil menduduki juara umum dengan perolehan 2 medali emas dan 1 medali perunggu.
“Alhamdulillah tim voli pasir putra-putri Jateng juara satu, begitu juga untuk Kejurnas sepak takraw kita berhasil membawa pulang 2 medali emas dan 1 perunggu,”  tutur Kepala Balai PPLOP Jateng, Retno Fajar Astuti di Semarang, Sabtu (22/7).
Menurut Retno, tim voli pasir putra jateng berhasil merebut juara 1 setelah menundukkan tim Putra Jawa Timur dengan skor 2-1 (21-17, 12-21 dan 15-12). Sedangkan Regu voli pantai putri Jateng berhasil menduduki juara 1 setelah melibas tim putri Bangka Belitung dengan skor 2-0 (21-18 dan 21-14). 
“Untuk Double Putri, dalam babak final tim Jateng melawan Sumbar, dengan skor 2-0. Double putra Jateng melawan Sultra dengan kedudukan 2-1,” imbuhnya.
Dalam Kejurnas voli pasir antar PPLP/PPLPD dan sekolah khusus olahraga (SKO) di Makasar, Jateng mengirimkan 6 atlet, terdiri 4 perempuan, dan 2 laki-laki. Mereka adalah Graciela Nadya Lawrance (SMA N 2 Bae Kudus), Novana Syifa Safila (SMP N 3 Kudus), Indah Fertasari (SMA NU Hasyim Asari), Ragilning Tyas (SMA N 2 Kudus), Joko Riyawan (SMK Pancasila 7 Pracimantoro), dan Yogi Hermawan (SMA N 2 Bae Kudus).
Sedangkan untuk Cabor Sepak Takraw, Jateng mengirim sebanyak 12 atlet, terdiri dari 7 putra dan 5 putri, didampingi pelatih Setyo Budi, dan  Hermawan sebagai asisten pelatih. (don).
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar