Anggota Kodim 0728/Wonogiri ikuti Pembekalan Wirausaha

Lele merupakan jenis ikan yang mudah dikembangbiakan dan memkliki pangsa pasar yang sangat bagus. Menyadari hal tersebut, Kodim 0728/Wonogiri membuat terobosan dengan memberikan pembekalan pemijahan lele kepada anggotanya.

Pembekalan yang dilaksanakan 26-29 Juli 2017,  terdiri dari teori dan praktek budi daya padi organik, pembuatan ROMA, RUTAN, RUTER, serta  pemijahan ikan Lele. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan ketrampilan anggota untuk berwirausaha, serta sebagai bekal anggota dalam melakukan pembinaan di wilayahnya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutur Dandim 0728/Wng Letkol Inf. Basuki Sepriadi, Sabtu (29/7).

Khusus pemijahan ikan lele, materi dijelaskan langsung oleh Serda Parto juga diperkuat  Danramil 14/Jatisrono Kapten Sunardi, yang memang sudah memiliki pengalaman dibidangnya.

Kegiatan pemijahan ikan lele dilakukan langsung di  tempat budidaya lele  Pos Penyuluh Desa (Posludes) Desa Wonoharjo, Kec. Wonogiri bersama-sama Gapoktan "Harjo Kinasih" yang diketuai Marjoko.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi menekankan kepada para Danramil dan anggota, setelah menerima pembekalan ini dapat dipraktekan dilingkungan masing masing. 

"Bila ingin menjadi orang sukses jangan takut untuk mencoba. Yang sudah berhasil kembangkang terus agar keberhasilan kalian dapat dirasakan juga masyarakat disekitarnya," pungkas Dandim. (don).
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar