Satgas Yonif 405/SK Tanamkan Kedisiplinan Siswa Baru melalui PBB

Sebagai salah satu fungsi pendorong masyarakat khususnya generasi, Satgas Yonif 405/Surya Kusuma, Banyumas berupaya untuk menanamkan dan meningkatkan kedisiplinan kepada siswa baru SMAN 1 Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Kamis (20/07/17).

Dansatgas Yonif 405/SK  Letkol Inf. Diantoro melalui press release nya yang diterima redaksi KBRN Semarang, Jumat (21/7) menjelaskan, Program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi para siswa baru yang diikuti 150  siswa SMAN 1 Tanah Merah, diisi dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dipandu oleh anggota Satgas Yonif 405/SK.

"Pelatihan baris berbaris ini adalah salah satu upaya dari Satgas Yonif 405/SK untuk meningkatkan kedisiplinan dan semangat siswa dalam menimba ilmu," tuturnya.

Menurutnya, dengan kedisiplinan dan semangat belajar, tentunya siswa akan memiliki rasa tanggung jawab dan semangat juang yang tinggi untuk meraih cita-citanya, demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini.

"PBB sering kali dianggap sepele dan monoton, tetapi dibalik itu semua terkandung makna yang luar biasa," imbuhnya.

Walaupun hanya berupa gerakan ditempat seperti sikap sempurna, sikap istirahat dan penghormatan, kemudian dilanjutkan dengan perubahan arah dan perpindahan tempat yang meliputi langkah tegap serta haluan, namun dibalik itu semua terkandung nilai keikhlasan dan kepatuhan untuk melaksanakan pekerjaan sesuai perintah. 

"Rasa keikhlasan dan kepatuhan inilah roh dari  disiplin. PBB juga melatih siswa berani dan percaya diri untuk mengendalikan diri dan orang lain yang dipimpinnya. Melalui kegiatan PBB para siswa juga diajarkan soliditas, kekompakan dan sikap toleran, karena melalui PBB hanya akan baik dan indah bila dilakukan serentak dan tidak menonjolkan diri sendiri," pungkas Letkol Inf. Diantoro. (don).
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar