PLN Buka Ribuan Lowongan Tenaga Kerja Lulusan SMA/SMK

PT PLN (Persero) membuka ribuan lowongan kerja untuk jenjang pendidikan SMA/SMK, yang akan dilakukan di 27 kota besar di Indonesia. 
Rekrutmen tingkat pelaksana tahap 1 Tahun 2017 ini ditujukan untuk program studi SMA IPA, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Sipil dan SMK Administrasi yang akan mengisi beberapa posisi pekerjaan di Operator/Teknisi Pembangkitan, Transmisi dan Distribusi, serta Administrasi. 
“Kami ingin membuka kesempatan seluas-luasnya bagi lulusan SMA/SMK untuk berkarya bersama kami di PLN. Untuk itu, pola rekrutmen yang digunakan adalah Pola Rekrutmen Terbuka,” ungkap Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka, melalui siaran persnya, Rabu (5/7). 
Tahap seleksi Pola Rekrutmen Terbuka terdiri dari tes endurance, tes akademis, psikotest, tes kesehatan, wawancara, dan Diklat Prajabatan. 
“Rekrutmen dibuka sejak 24 Juni 2017 sampai 14 Juli 2017," imbuhnya.
Selain Lowongan SMA/SMK, PLN juga  akan merekrut pegawai dari jenjang D-III, D-IV, S1 dan S2, dengan jumlah kebutuhan pegawai tahun ini sekitar 6.800 orang. Untuk lebih jelasnya menurut Made, masyarakat bisa mengakses situs Rekrutmen PLN di http://rekrutmen.pln.co.id/vacancy/site/index.  
“Kami menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. Oleh karena itu, beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pelamar kerja, bahwa PLN tidak memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen dan tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi,” pungkas I Made Suprateka. (don).
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar